-->

Ridwan Rumasukun Imbau Instansi dan Perusahaan di Papua Bangun Budaya Keselamatan Kerja

Ridwan Rumasukun Imbau Instansi dan Perusahaan di Papua Bangun Budaya Keselamatan Kerja

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mengimbau seluruh instansi/lembaga dan perusahaan di Bumi Cenderawasih, membangun budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang baik, guna menekan angka kecelakaan kerja dan penyakit di tempatnya masing-masing.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Ridwan pada apel bulan K3 Nasional 2024, di halaman Kantor Gubernur Papua, Selasa (27/2/2024). 

Apel tersebut dipimpin Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun, dihadiri ratusan peserta dari instansi/lembaga dan perusahaan di Kota Jayapura.

Ridwan mengatakan, pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul, tidak hanya mengusung penyusunan regulasi yang baik di bidang ketenagakerjaan. Namun yang tidak kalah penting adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan. 

Sementara keberhasilan program K3 pula akan menekan kerugian, meningkatkan kualitas hidup dan indeks pembangunan manusia. Selain itu menunjang pembangunan nasional, peningkatan daya saing nasional serta di era global.

“Untuk itu, saya mengajak semua pemangkut kepentingan untuk memaknai tema Bulan K3 nasional ini dengan meningkatkan komitmen semua pihak. Terutama  dalam melakukan akselerasi berbudaya K3,” ucapnya.

Plt. Kadis Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Papua, Aryoko Rumaropen meminta setiap lingkungan kerja wajib mematuhi protokol K3.

“Sehingga harapannya semua perusahaan dan intansi/lembaga dapat menerapkan regulasi terkait pelaksanaan K3 di lingkungan kerja masing-masing,” ujar dia. 

Aryoko menambahkan, Gubernur Papua turut memberikan penghargaan kepada intansi/lembaga dan perusahaan yang memenuhi pedoman pelaksanaan K3. Dimana ada 21 perusahaan yang menerima penghargaan dengan kategori tertentu. 

“Kami juga gelar pameran UMKM, pameran kerja atau Job Fair dan pasar murah bagi masyarakat selama sehari,” tandasnya. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel