-->

Badan Penghubung Daerah Papua Targetkan Sumbang PAD Anjungan di TMII Jakarta Capai Rp200 Juta

Badan Penghubung Daerah Papua Targetkan Sumbang PAD Anjungan di TMII Jakarta Capai Rp200 Juta

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Badan Penghubung Daerah Papua menargetkan sumbangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta mencapai Rp200 juta.

Kepala Badan Penghubung Daerah Papua, Alexander Kapisa optimis angka tersebut bisa dicapai karena kontribusi pendapatan asli daerah Anjungan Papua pada 2023 lalu melampaui target. 

“Anjungan Papua pada 2023 lalu menyumbang PAD sebesar Rp170 juta dari target yang dibebankan sebesar Rp50 juta. Kita optimis tahun ini bisa mencapai Rp200 juta,” terang Alex di Jayapura, Kamis. 

Menurut dia, sektor yang memberikan kontribusi tertinggi di Anjungan Papua, berasal dari penyewaan tempat yang sering dimanfaatkan masyarakat, organisasi dan perusahaan untuk keperluan pertemuan.

Sementara rata-rata jumlah pengunjung di Anjungan Papua kini mencapai 3.000 orang per bulan. 

“Jumlah kunjungan Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah meningkat drastis pasca direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Papua.”

“Antusiasme yang tinggi terutama berasal dari pelajar, mahasiswa dan turis asing. Intinya kita sangat bersyukur dengan hasil ini. Capaian tersebut tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kita, agar konsisten merawat dan mengelola anjungan bahkan meningkatkan pelayanan,” ucap Kapisa. 

Sementara itu, Kapisa menambahkan pihaknya akan memulai pelaksanaan kegiatan tematik secara rutin mulai Maret ini. Disamping tetap menyediakan kegiatan harian seperti sosialisasi seni dan budaya Papua. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel