-->

Gerakan Sharing Beasiswa LPDP di GPI Piniel Ermasu Merauke

Calon Penerima Beasiswa LPDP Merauke Giatkan Gerakan Sharing di GPI Piniel

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Sharing Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI) oleh calon penerima beasiswa LPDP Tahun 2023, putra-putri asal Merauke, Provinsi Papua Selatan, diantaranya Jeheskiel Henuk, Novita Ndiken, Vivi Bosawer, dan Tomi.

Mereka menjadi inisiator gerakan sharing beasiswa LPDP sejak kembali ke Merauke pada bulan Februari 2024 lalu dan menyadari bahwa kuota beasiswa untuk Papua, khususnya Papua Selatan, masih belum terisi dengan baik. 

Gerakan sharing beasiswa LPDP untuk memberikan informasi kepada masyarakat, terutama siswa dan mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang S2 atau S3.

Kegiatan ini sendiri bukan hanya memberikan informasi, tetapi juga memberikan motivasi kepada remaja untuk merencanakan masa depan, future plan, dan cita-cita. Pada pertemuan awal bulan Maret 2024, mereka melakukan sharing bersama remaja gereja GPI PINIEL Ermasu Merauke, dihadiri sekitar 50 peserta.

Majelis pendamping  wadah PAR  GPI PINIEL Ermasu, Rosalinda Rombe menyampaikan bahwa remaja peserta sangat antusias mengikuti sharing tersebut. 

“Kegiatan dianggap sangat berguna karena membuka pemikiran remaja dan melibatkan bunda-bunda dalam sesi tanya jawab,” kata dia. 

Tanggapan dari calon penerima beasiswa LPDP, seperti Vivi yang lulus seleksi batch 1 tahun 2023, sangat bersyukur bisa bertemu dengan remaja GPI PINIEL. 

“Mereka berinteraksi dalam sesi sharing beasiswa dengan antusiasme tinggi, menjadi bekal dan motivasi untuk belajar lebih giat demi cita-cita dan masa depan yang cerah,” sebutnya.

Novita Ndiken juga bahagia bisa memberikan motivasi kepada anak-anak remaja GPI Piniel. Meskipun sesi sharing berlangsung singkat, sekitar 1 jam 30 menit, diharapkan bisa menjadi langkah kecil namun pasti menuju event-event yang lebih besar di masa depan. 

Jeheskiel Henuk menutup perbincangan dengan harapan bahwa sharing dan pembimbingan yang dilakukan itu dapat mengisi informasi kesenjangan tentang dukungan finansial dan peluang bagi anak-anak dari Papua Selatan. 

“Semoga hasilnya memuaskan dan memberikan manfaat yang berkelanjutan,” harap dia. (Susan Kandaimu)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel