-->

Polres Bantaeng Gelar Simulasi Pengamanan PAM TPS, Siapkan Diri Hadapi Pemilu 2024

Polres Bantaeng Gelar Simulasi Pengamanan PAM TPS, Siapkan Diri Hadapi Pemilu 2024

MAKASSAR, LELEMUKU.COM - Polres Bantaeng baru-baru ini menggelar sebuah simulasi pengamanan Pasukan Pengamanan TPS (PAM TPS) yang bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para personel yang akan bertugas dalam mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang Pemilihan Umum tahun 2024. 

Simulasi ini dipimpin oleh Kapolres Bantaeng, AKBP E. Jacky T. Umbu Kalesi, SH., SIK., MM, dan diutarakan melalui Wakapolres, Kompol Aswar Anas, S.Sos.

Simulasi tersebut tidak hanya mencakup skenario-skenario potensial dalam menghadapi berbagai situasi, tetapi juga memberikan penekanan pada langkah-langkah presuasif dalam menangani protes masyarakat. Menurut Kompol Aswar Anas, simulasi ini sangat penting untuk mempersiapkan personel agar memahami tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik.

"Simulasi ini memberikan gambaran kepada personel kita tentang apa yang harus dilakukan, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat melaksanakan pengamanan TPS. Hal ini memastikan kesiapan dan profesionalisme anggota dalam menghadapi potensi situasi yang mungkin terjadi selama Pemilu," ujar Kompol Aswar Anas.

Lebih lanjut, Kompol Aswar Anas juga memberikan penjelasan mengenai potensi kejadian yang mungkin terjadi, sehingga petugas bisa melakukan langkah-langkah presuasif. Hal ini dilakukan agar personel yang terlibat dalam pengamanan di sejumlah TPS benar-benar memahami tugas dan tindakan yang mereka lakukan.

"Dengan demikian, personel yang terlibat pengamanan di sejumlah TPS benar-benar memahami tugas dan tindakan apa yang mereka lakukan. Jika terjadi potensi gangguan Kamtibmas atau permasalahan, harapannya personel sudah mampu mengatasinya," ungkapnya.

Simulasi pengamanan PAM TPS ini menjadi bagian dari persiapan intensif Polres Bantaeng dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Pemilu tahun 2024. Dengan koordinasi aparat gabungan, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini dengan aman dan damai.

Polres Mengharapkan melalui simulasi ini pihaknya sudah melakukan persiapan yang matang dan pemahaman yang baik terhadap tugas sehingga menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu. (Humas Polri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel