-->

Suzana Wanggai Minta TPID Siapkan Data Dukungan Pergerakan Inflasi Papua

Suzana D. Wanggai Minta TPID Siapkan Data Dukungan Pergerakan Inflasi di Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia terkait evaluasi Kinerja Tim Pengendalian Inflasi Provinsi Tahun 2023, TPID Provinsi Papua melakukan pertemuan guna mengindentifikasi hal-hal terkait yang menyangkut  kegiatan evaluasi kinerja tersebut.  

Plt Asisten Sekda Papua Bidang Perekonomian dan KESRA, Suzana D. Wanggai, S.Pd., MSoc.Sc, pada saat memimpin pertemuan,  menegaskan agar semua tim TPID menyiapkan data dukung baik itu dalam bentuk Gambar/Foto/Video/Link, Laporan dan angka-angka Pergerakan Inflasi secara periodik di Papua, dan berharap data-data tersebut di integerasikan satu dengan lainnya sesuai Panduan Mekansime Dan Kreteria Pengukuran Kinerja Koordinasi Pengendalaian Inflasi Daerah Tahun 2023 yang telah ditetapkan, karena di Tahun 2023 sudah banyak hal yang dilakukan untuk mengawal pengendalian Inflasi, seperti: Intervensi Distribusi Cabai Rawit saat Harga Cabai melonjak tajam di Jayapura dengan mendatangkan cabai dari Kab. Waropen, Operasi Pasar, Operasi Minyak Kita, Sidak Bapok Berkala, Bantuan Pangan Murah dan Kolaborasi bersama penanganan inflasi, Penurunan Stunting dan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yang dikemas secara intens saat Kunjungan Kerja Bapak Penjabat Gubernur Papua di 8 Kabupaten dan 1 Kota di seluruh Provinsi Papua  beberapa waktu lalu, ini semua harus dapat dikemas menjadi laporan kinerja inflasi yang komprehensif tandasnya. 

Pada kesempatan yang sama Dandung T Marsetyo - Analis Senior Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, memberikan gambaran penyusunan Laporan One Page Summery (OPS) TPID sesuai standar yang ada,  agar nantinya evaluasi kinerje bisa mendapatkan hasil maksimal, karena sudah banyak kolaborasi bersama yang dilakukan antara Bank Indonesai, BUMN, Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kab/Kota serta stakeholder lainnya dalam mengendalikan inflasi 

Untuk diketahui Pertemuan Persiapan Penyusuna Evaluasi Kinerja Inflasi diikuti oleh beberepa Kepala SKPD Rumpun Ekonomi, Dinas KOMINFO serta  Biro Perekonomian dan administrasi. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel