-->

Pemprov Papua Surati Seluruh Kampus Pastikan Tunggakan Beasiswa SUP

Pemprov Papua Surati Seluruh Kampus Pastikan Tunggakan Beasiswa SUP

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua telah menyurati seluruh kampus (dalam maupun luar negeri) untuk memastikan pelunasan tunggakkan pembayaran program beasiswa Siswa Unggul Papua (SUP) periode Juli-Desember 2023.

Hal demikian disampaikan Penjabat Sekda Papua Derek Hegemur, usai menyerahkan Dokumen Penyelenggaraan Anggaran (DPA) Satuan Kerja Perangkat Daerah Papua 2024, di Kantor Gubernur setempat, Jl. Soa Siu Dok II, Kota Jayapura, Selasa (23/1/2024).

"Pemprov Papua sudah menyurati kampus-kampus bahwa kita akan segera membayar atau merealisasikan beasiswa di seluruh kampus."

"Intinya terkait pembayaran beasiswa secara umum, nanti Pemprov Papua akan dibantu 9 kabupaten dan kota," terang Derek.

Sebelumnya, Derek memastikan kepada para perwakilan orang tua di Kantor Gubernur setempat, segera membayarkan tunggakan beasiswa Siswa Unggul Papua. Pelunasan biaya beasiswa tahun 2023, dibayarkan paling lambat pekan ini.

Sementara anggaran yang disediakan untuk membayar biaya tunggakan beasiswa SUP 2023 tersebut  berjumlah Rp116,8 miliar.

Anggaran tersebut bersumber dari sembilan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua. Termasuk dukungan dari Pj Gubernur yang ada di tiga DOB, yakni Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan.

"Pastinya kesanggupan pembayaran tunggakan beasiswa ini dihasilkan setelah dilakukan rapat tindak lanjut penyelesaian beasiswa SUP TA 2023 dan keberlanjutannya."

"Rapat digelar selama dua hari di Kantor Gubernur dengan melibatkan para bupati dan walikota yang ada di Provinsi Induk, termasuk pihak Mendagri dan perwakilan dari tiga Daerah Otonomi Baru (DOB)," tutupnya. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel