-->

Surya Paloh Sebut Kasus Syahrul Yasin Limpo Bisa Pengaruhi Elektabilitas Anies Baswedan-Cak Imin


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan kasus dugaan korupsi mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akan memengaruhi elektabilitas partainya dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). Namun, kata dia, kasus ini bisa jadi meningkatkan empati masyarakat terhadap NasDem dan pasangan AMIN.

"Salah-salah bukan memberikan efek yang negatif. Insya Alah barangkali justru akan membawa suatu empati kalau pendekatan ini terus terang dan terbuka di mana salahnya," ujar Surya Paloh dalam jumpa pers di NasDem Tower, Menteng, Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2023.

Selain itu, dia belum memastikan sejauh mana kasus ini akan memengaruhi elektabilitas NasDem dan pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) di Pilpres 2024. Dia mengatakan masyarakat masih memiliki keinginan untuk terjadi perubahan.

"Pasti ada pengaruhnya terhadap elektabilitas partai dan AMIN, tapi sejauh mana pengaruh ini ketika masyarakat yang juga masih punya harapan membawa gerakan perubahan ini harus berjalan seperti yang diharapkan," ujar dia.

Meskipun begitu, dia mengatakan pihaknya untuk saat ini akan memberikan ruang bagi aparat penegak hukum untuk menjalankan tugas. Dia mengaku siap menerima apa pun hasil proses pengusutan itu.

"Sampai saat ini, kami memberikan kesempatan kepada aparat penegak hukum yang akan berproses di pengadilan sehingga menjadi satu hukuman tetap. Apakah itu bebas, apakah itu hukuman, semua kami hargai," kata dia.

Dia meminta publik untuk tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam kasus Syahrul Yasin Limpo. "Kalau salah, kita jalani, hadapi, dan laksanakan," kata dia. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel