-->

Polwan Polres Jayapura Konsisten Ajar Warga Baca Tulis

Polwan Polres Jayapura Konsisten Ajar Warga Baca Tulis

SENTANI, LELEMUKU.COM - Program keaksaraan dengan mengenalkan huruf dan angka yang diajarkan Polwan Polres Jayapura di rumah Honai Gabus Pintar Komplek Toladan Sentani Kota Kab. Jayapura. Jumat, 06/10 sore.

Kegiatan tenaga fasilitator atau pendampingan program ke aksaraan tahun 2023 dalam program Gerakan Baca Tulis (GABUS) yang diajarkan Polwan Polres Jayapura dipimpin langsung AKP Katharina H.L Aya.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui AKP Katharina H.L Aya menjelaskan bahwa program gerakan baca tulis yang dijalankannya telah meluluskan beberapa peserta didik dan terbebas dari buta aksara.

"Untuk peserta didik kali ini dihadiri mama Datena dan nona Elince Enumbi serta Nonde Kogoya, sedangkan untuk peserta lain berhalangan hadir karena sedang berjualan di pasar, mereka merupakan peserta didik gabungan kelompok pertama dan kedua sebagian dari kelompok pertama sudah lulus dan terbebas dari buta aksara," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bukti kelulusan dan terbebas dari buta aksara dengan diterbitkannya surat keterangan melek aksara (sukma) yang dikeluarkan Polres Jayapura bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kab. Jayapura.

"Menjadi suatu kebanggan bagi kami Polwan Polres Jayapura bisa mengambil bagian dalam program Gabus dan membantu mama - mama hingga terbebas dari buta aksara," tutup AKP Kathrin. (HumasPolresJayapura)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel