-->

Polda Papua Gelar Kegiatan Retreat Bersama Klasis Port Numbay


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Polda Papua Melaksanakan Kegiatan Retreat Klasis Port Numbay Bersama Anggota Polri bertempat di Gereja Pengharapan Jayapura, Jumat (6/10/2023).

Hadir dalam Kegiatan Irwasda Polda Papua, Kombes Pol. Alfred Papare, S.I.K., Ksbbid Propam Polda Papua, Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd.,

Dalam kesempatan Irwasda Polda Papua menyampaikan, Tujuan dari Retreat adalah untuk menyiapkan diri secara spiritual untuk menghadapi tugas-tugas kita kedepannya yang lebih berat. Agenda didepan kita yang berat nantinya yaitu pemilu tahun 2024.

“Sudah terbentuk tiga DOB dimana personil-personil kita di daerah terpencil masih sangat minim, sehingga tantangan yang mereka hadapi juga sangat berat nanum dengan pembekalan yang kita ikuti ini bisa menguatkan iman kita. kita bisa menjadi prajurit kristus untuk maju ke medan tempur melaksanakan tugas-tugas kepolisian dengan baik,” ucap Irwasda.

“Dan pastinya dengan doa dari semua pihak karena harapan Bapak Kapolda Pemilu 2024 tidak boleh ada korban jiwa, baik itu masyarakat sipil, maupun aparat keamanan TNI-Polri,” imbuhnya.

Adapun jumlah personil Polda Papua khususnya yang beragama Protestan dan katolik di jajaran Polda Papua berjumlah 1351 orang terdiri dari protestan berjumlah 1263 dan katolik berjumlah 88 orang. peserta yang hadir pada hari ini berjumlah 260 orang. dengan kegiatan ini yang mengikutinya bisa pulang dan merenungkannya dengan baik,

Lebih lanjut, Irwasda mengatakan bahwa dalam retreat itu membangun relasi hubungan manusia dengan Tuhan dan juga membangun relasi hubungan manusia dengan sesama manusia. Untuk rutinitas setiap hari juga perlu mengasingkan diri untuk mendekatkan diri dengan Tuhan.

“Sebagai seorang anggota polri yang menjadi pengayom dan pelindung rakyat kita dituntut agar selalu profesional. apalagi sebagai orang kristen kita dituntut untuk selalu menghadirkan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan panggilan kita,” pungkasnya. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel