-->

Pemkot Ambon Gelar Lomba Cipta Tari Kreasi Baru Tradisional


AMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Lomba Cipta Tari Kreasi Baru Tradisional.

Kegiatan yang dilaksanakan di Baileo Oikumene, Kamis (31/8/23) ini dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, serta turut dihadiri oleh Pj. Ketua TP – PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena, Ketua DWP Kota Ambon, Hane Ririmasse, serta para pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Sekkot Ririmasse katakan bahwa Lomba Cipta Tari Kreasi Baru Tradisional ini, menjadi salah satu rangkaian kegiatan lomba menjelang HUT Ke-448 Kota Ambon, dengan Tema “Ambon Par Samua”.

“Lomba ini diikuti oleh komunitas budaya serta sanggar yang berdomisili pada Desa/Negeri dan Kelurahan, sebagai bentuk apresiasi masyarakat atas ide dan gagasan panitia HUT Kota Ambon,” ujarnya.

Apresiasi yang tinggi diberikan Ririmasse kepada penyelenggara, yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon. Dirinya berharap dari kegiatan ini akan menghasilkan para pelaku seni tari yang profesional untuk memajukan kota Ambon.

Selain itu, dirinya juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat, terhadap berbagai kegiatan HUT Kota Ambon tahun ini.

“Dalam menyongsong HUT Kota Ambon banyak kegiatan yang dilakukan, sehingga perlu dukungan dari semua stakeholder dan masyarakat,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Lomba Esaf Malioy dalam laporanya mengatakan di banyak Sanggar seni dan komuitas budaya yang tumbuh di Kota Ambon, sehingga perlu ketekunan dalam menggagas karya yang dapat ditonton dan dinikmati oleh masyarakat.

Malioy pun menandaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM agar hasil karya peserta Lomba Cipta Tari Kreasi Baru Tradisional, yang dilombakan hari ini, agar memperoleh legalitas baik Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) maupun Hak atas kekayaan Intelektual (HAKI). (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel