-->

Konfercab ke II GAMKI Kabupaten Jayawijaya di Gereja GKI Ora Et Labora Potikelek

Konfercab ke II GAMKI Kabupaten Jayawijaya di Gereja GKI Ora Et Labora Potikelek.lelemuku.com.jpg

WAMENA, LELEMUKU.COM - Bupati Jayawijaya, Papua Pegunungan, Jhon Richard Banua, SE, M.Si yang diwakilkan oleh Asisten II setda Kabupaten  Jayawijaya Lekius jikwa, S.Pd. M.Si menghadiri pembukaan Konfercab ke II dan masa penerimaan anggota DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Jayawijaya di Gereja GKI Ora Et Labora Potikelek, Jumat (01/09/2023)

Dalam sambutan Bupati Jayawijaya, Asisten II setda Kabupaten Jayawijaya Lekius jikwa, S.Pd. M.Si menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dedikasi serta dukungan GAMKI terhadap pembangunan Daerah dan Gereja.

“Semoga GAMKI dapat tetap eksis melaksanakan setiap program kerjanya untuk merangkul angkatan muda Kristen yang ada di daerah ini, melakukan kegiatan positif bagi kehidupan masyarakat sesuai dengan tujuan organisasi” ungkapnya.

“Terimakasih juga saya sampaikan khusus kepada panitia pelaksanaan kegiatan, yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan ini sehingga sekarang bisa tiba pada acara pembukaan. Saya yakin bahwa seluruh rangkaian acara akan dapat berjalan dengan baik” kata Assisten II Setda.

Gerakan angkatan muda Kristen Indonesia atau biasa disingkat GAMKI adalah organisasi kader pemuda Kristen yang bersifat independen, yang berakar didalam Gereja, Masyarakat, Bangsa, Dan Negara, dan tidak berafiliasi pada salah satu kekuatan sosial politik manapun.

GAMKI didirikan dengan tujuan untuk berbakti kepada Tuhan dan memenuhi panggilannya. Melalui tugas persekutuan, kesaksian, dan pelayanan serta meningkatkan kesadaran pemuda Kristen selaku warga Gereja untuk mewujudkan cita cita keEsaan Gereja diindonesia; meningkatkan partisipasi pemuda Indonesia selaku warga negara yang bertanggung jawab di dalam pembangunan nasional sebagai pengamalan pancasila untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, tangguh dan lestari, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Asisten II Setda mengatakan bahwa peran GAMKI sangat penting bagi pembinaan dan pengembangan potensi pemuda Kristen.

GAMKI memiliki peran yang dapat membantu pemerintah dan Gereja untuk merangkul serta memberikan pembinaan rohani bagi anak muda yang membutuhkan pelayanan tersubut.

Lanjut Lekius Jikwa mengatakan bahwa Pemerintah dan Gereja mungkin terbatas  sehingga GAMKI diharapkan dapat menjadi moderasi yang membawa kedamaian di tengah persoalan yang ada mengapa demikian karena pada prinsipnya dimanapun kita berada suara anak muda selalu di dengar dan anak muda yang selalu menjadi agen perubahan dalam bidang kehidupan.

Lanjut Lekius Jikwa menyampaikan bahwa Konfercab ini dapat menjadi momen penting dan menentukan perjalanan GAMKI ke depan, apakah benar benar memberikan manfaat serta berdampak bagi Gereja, Bangsa, Dan Negara atau sebaliknya hanya sekedar suatu organisasi tempat berkumpul anak anak muda tanpa memberikan dampak dan pengaruh yang berarti bagi daerah.

“Setiap peserta konfercab diharapkan dapat membuka wawasan, serta memberikan ide yang kreatif dan inovatif agar dapat memecahkan persoalan anak muda yang terjadi pada akhir akhir ini dan diharapkan GAMKI Kabupaten Jayawijaya dapat menjalankan perannya secara maksimal bagi kepentingan Gereja Bangsa dan Negara” Ungkap Assiten II.

Pada momen ini juga akan dilaksanakan kegiatan MAPERTA atau masa penerimaan anggota baru. Oleh karena itu,  Asisten II berharap untuk para peserta MAPERTA dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius.

Diakhir sambutannya, Asisten II Setda mengajak peserta Kegiatan untuk mendukung program pemerintah guna kelancaran proses pembangunan sesuai dengan harapan bersama dan turut membantu dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di daerah ini, yang semuanya untuk kepentingan bersama.

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah memberikan bantuan Dana sebesar 10 Juta kepada Panitia untuk kelanjaran Konferensi Cabang ke II dan masa penerimaan anggota DPC Gamki Kabupaten Jayawijaya. (Diskominfo Jayawijaya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel