-->

Libatkan TNI/Polri, DWP Kota Ambon Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah


AMBON, LELEMUKU.COM - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon bersama Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menggelar Kegiatan Donor Darah, pada Selasa (22/8/23) di Pattimura Park.

Ketua DWP Kota Ambon, Hane Ririmasse, mengakui kegiatan ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan pihaknya, sebagai aksi sosial dan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Ini kali ketiga DWP laksanakan aksi donor darah. Yang pertama di bulan Maret kemudian Juni, dan saat ini di bulan Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Ke 78 RI dan menyambut HUT ke 448 Kota Ambon,” ungkapnya di sela- sela kegiatan.

Menurutnya, sesuai dengan tema yang diusung yakni “Setetes darah dapat menyelematkan banyak orang,” dan Tema HUT Kota Ambon,” Ambon Par Samua” kegiatan ini diharapkan dapat membangun rasa kebersamaan, soliditas dan cinta kasih. Sehingga, dalam kegiatan donor darah kali ini DWP bersama PMI Kota Ambon menargetkan 100 kantong darah.

“Target kegiatan ini, kami sangat berharap mencapai 100 kantong, walau cuaca hujan, tapi kami optimis bisa capai target,” tambah Ririmasse.

Optimisme tersebut bukannya tanpa alasan, sebab kata Ririmasse, DWP juga menggandeng TNI/Polri dan organisasi wanita lainnya agar cakupan angka pendonor lebih besar.

“Diharapkan agar semua kantong darah yang diperoleh dari kegiatan ini tifsk rusak dan dapat disumbangkan kepada Rumah Sakit yang membutuhkan,” bebernya.

Ditandaskan, kegiatan Donor darah ini akan menjadi kegiatan Rutin yang dilakukan DWP dan puncaknya akan dilaksanakan kembali pada bulan Desember mendatang pada momentum HUT DWP. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel