-->

Bodewin Wattimena Ingatkan Pelaku UMK Tingkatkan Jiwa Entrepreneurship


AMBON, LELEMUKU.COM - Membuka “Pendidikan dan Latihan Perkoperasian : Peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Kota Ambon Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Tenaga Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PK2UKM) Tahap I Tahun 2023”, Selasa (22/8/23) di Hotel Manise Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengingatkan para peserta untuk meningkatkan jiwa  Entrepreneurship.

“Saya titipkan kepada para narasumber untuk Bapak/Ibu pelaku UMK ini untuk meningkatkan jiwa Entrepreneurship atau jiwa kewirausahaan,” ungkapnya.

Lanjutnya apa yang diselenggarakan hari ini oleh Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, dapat menumbuh kembangkan semangat usaha.

“Semangat ini mesti ditumbuhkan. Semoga apa yang dilakukan hari ini akan memberikan dampak positif terutama bagi para pelaku UMK di Kota Ambon, agar usaha yang dibangun tidak layu atau mati,” bebernya.

Menurutnya, banyak UMK yang tumbuh, tapi kemudian tidak berlanjut alias mati karena berbagai alasan, salah satu karena kurangnya jiwa kewirausahaan. Olehnya itu Pemerintah Kota (Pemkot) melalui OPD terkait memiliki kewajiban untuk membantu memfasilitasi seluruh proses pengembangan perekonomian ditengah-tengah masyarakat.

“Dalam hal ini mempermudah UMK agar dapat memiliki lisensi yakni dengan Penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB), Membangun Rumah Kemasan, dan kerjasama dengan jaringan Retail modern guna menjejalkan produk mereka,” terangnya.

Wattimena menandaskan, kegiatan yang Pelatihan ini telah membuktikan keberpihakan Pemkot terhadap pelaku Usaha Koperasi dan UMK. Sehingga diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat menumbukan semangat dan jiwa kewirausahaan.

“Saya berharap setiap materi yang disampaikan dapat dipahami guna mengetahui tugas dan tanggung jawab Bapak ibu sekalian, agar membantu sisi perekonomian,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini disasarkan kepada 104 peserta dengan jumlah tahapan pelaksanaannya sebanyak tiga kali. Untuk hari ini, merupakan tahap pertama. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel