-->

Jhon Richard Banua Pimpin Upacara Bendera 17 Agustus 2023 di Jayawijaya

Bupati Jhon Richard Banua Pimpin Upacara Bendera 17 Agustus 2023

WAMENA, LELEMUKU.COM – Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Jhon Richard Banua memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Bupati Jayawijaya pada Kamis, 17 Agustus 2023. 

Upacara bendera dengan Tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia maju’ itu berjalan lancar tanpa hambatan yang dimulai pukul 09.00 WIT hingga 09.30 WIT dan dilanjutkan dengan berbagai pertunjukkan tarian, cerita rakyat, fhasion show serta lomba panjat pinang memperebutkan puluhan juta rupiah. 

Bupati Jhon Richard Banua Pimpin Upacara Bendera 17 Agustus 2023

Ia mengajak seluruh masyarakat Jayawijaya bersama-sama pekikan salam perjuangan merdeka-merdeka. Bulan ini sangat berarti bagi seluruh rakyat Indonesia, dimana sebuah peristiwa bersejarah  yang terjadi pada tanggal 17  Agustus 1945, 78 Tahun yang lalu diproklamirkanya kemerdekaan RI.

“Marilah kita bersyukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena atas karunianya serta limpahaan kasih sayangnya hingga di tahun ini kita dapat memperingati hari kemerdekaan ke-78 Tahun,” ajak Banua.

Ia mengatakan momen itu sebagai pengingat bawah kemerdekaan adalah sebuah capaian yang tidak ternilai harganya atas perjuangan panjang melawan penjajah dan penindasan tidak terhitung berapa jumlah pejuang dan pahlawan kemerdekaan yang telah mengorbankan nyawanya. 

Bupati Jhon Richard Banua Pimpin Upacara Bendera 17 Agustus 2023

“Setiap warga Indonesia dapat menikmati kemerdekaan. Mari kita bersama mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan dan sembari mendoakan mereka agar mendapati tempat tebaik disisi Tuhan yang Maha Esa,” kata Bupati. 

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), TNI, Polri, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Organisasi Masyarakat, Instansi Vertikal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan. (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel