-->

Marthin Yogobi Pimpin Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus 2023 di Jayawijaya

Marthin Yogobi Pimpin Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus 2023 di Jayawijaya

WAMENA, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati (Wabup) Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Marthin Yogobi memimpin upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Bupati Jayawijaya pada Kamis, 17 Agustus 2023. 

Upacara berlangsung pada pukul 17.00 WIT hingga 17.30 WIT dengan aman dan dilanjutkan dengan pengumuman serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Hari Ulang Tahun (HUT) RI Tahun 2023. 

Sebelumnya, Bupati Jhon Richard Banua mengatakan Tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’ telah dipilih sejalan dengan pencapaian bangsa Indonesia yang berada dalam posisi yang menentukan untuk melanjutkan gerakan pembangunan negara.

Marthin Yogobi Pimpin Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus 2023 di Jayawijaya

Perayaan Dirgahayu RI Tahun 2023 mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergerak maju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum selesai dengan semangat estafet dan memiliki gerakan yang kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak mencapai satu tujuan.

Lanjut dia, salah satu contoh pembangunan negara adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), dimana membangun manusia Indonesia adalah investasi bersama untuk menghadapi masa depan dan jalan menuju Indonesia maju.

Banua meminta masyarakat Jayawijaya bersama-sama meyiapkan manusia Indonesia menjadi manusia unggul sejak dalam kandungan sampai tumbuh mandiri dan siap berkompetisi di panggung dunia. 

Marthin Yogobi Pimpin Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus 2023 di Jayawijaya

Pada momen kemerdekaan Indonesia tahun 2023, ia meminta seluruh masyarakat Jayawijaya agar bersama-sama merefleksikan nilai-nilai pancasila yang menjadi landasan bernegara dalam proses maju dan Bhineka Tunggal Ika.

“Yang telah mempesatukan kita dalam menghadapi segala macam tantangan global yang makin kuat untuk siap membawa Indonesia maju,” sebut Banua. 

Usai penurunan bendera, acara dilanjutkan dengan Resepsi HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI bersama yang dihadiri oleh perwakilan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), TNI, Polri, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan. (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel