-->

Militer Korsel Sebut Korea Utara Menembakkan Rudal Penjelajah


SEOUL, LELEMUKU.COM - Militer Korea Selatan mengatakan, Sabtu (22/7), bahwa Korea Utara menembakkan sejumlah rudal penjelajah ke arah lautan di bagian barat semenanjung Korea.

Tindakan tersebut adalah peluncuran rudal terbaru oleh Korea Utara sejak negara itu menembakkan dua rudal balistik pada Rabu (19/7). Hal itu terjadi di tengah upaya Korea Utara dan Amerika Serikat (AS) yang saling memamerkan kekuatan militer dalam konflik terkait program-program senjata dan rudal nuklir oleh negara yang terisolasi itu.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan sejumlah rudal penjelajah diluncurkan sekitar pukul 04.00 waktu setempat, Sabtu (22/7).

Pada Rabu (19/7), Korea Utara menembakkan rudal-rudal beberapa jam setelah kapal selam yang dipersenjatai rudal balistik nuclear muncul ke permukaan laut dalam lawatan yang langka ke Korea Selatan.

Pada Kamis (20/7), Korea Utara juga memperingatkan bahwa pengerahan kapal-kapal induk, pengebom, atau kapal-kapal selam bermuatan rudal di Korea Selatan bisa dijadikan alasan untuk pihaknya menggunakan senjata nuklir. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel