-->

Pemerintah Irak Jamin Keamanan Bagi Misi Diplomatik Asing


BAGDAD, LELEMUKU.COM - Pemerintah Irak, Sabtu (22/7), berusaha meyakinkan misi-misi diplomatik asing mengenai keamanan mereka dengan mengatakan tidak akan membiarkan kejadian penyerangan terhadap Kedutaan Swedia terulang.

Pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Irak dirilis sehari setelah ratusan demonstran menyerbu kedutaan besar Swedia di Baghdad. Para demonstran juga membakar kedubes itu sebagai protes atas rencana untuk membakar salinan Al-Qur'an di Stockholm. Irak juga mengusir duta besar Swedia.

“Pemerintah Irak berkomitmen penuh terhadap Konvensi Wina yang mengatur hubungan diplomatik antara negara dan memastikan keamanan serta perlindungan seluruh misi-misi diplomatik,” kata kementerian

“Apa yang terjadi terhadap Kedutaan Besar Kerajaan Swedia di Baghdad tidak bisa terulang dan tindak-tindakan yang sama akan menghadapi konsekuensi hukum,” imbuh kementerian. [(VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel