-->

Pemprov Papua Putuskan Stadion Lukas Enembe Jadi Pusat Peringatan HUT RI 2023

Pemprov Papua Putuskan Stadion Lukas Enembe Jadi Pusat Peringatan HUT RI 2023

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Rencananya, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 akan dipusatkan di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, seperti tahun sebelumnya. 

Pemilihan stadion ini didasarkan pada pertimbangan utama, yaitu luasnya lahan parkir, sehingga perayaan tersebut tidak mengganggu aktivitas warga di Kota Jayapura.

"Hasil rapat bersama pihak terkait di Kantor Gubernur, yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Suzana Wanggai, menunjukkan bahwa Stadion Lukas Enembe akan kembali menjadi pusat perayaan HUT RI tahun ini," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto, pada Selasa (13/6/2023) di Jayapura.

Menurut Jeri, kepanitiaan untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI 2023 telah terbentuk. Namun, Pemerintah Provinsi Papua masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat mengenai pelaksanaannya.

Saat memimpin rapat, Asisten Suzana Wanggai dengan tegas meminta agar perayaan HUT RI tahun ini dilaksanakan dengan meriah dan hikmat. Selain itu, perayaan ini juga akan mengundang dan hadirkan beberapa pimpinan daerah maupun gubernur dari Daerah Otonom Baru (DOB) dan negara sahabat terdekat, Papua Nugini.

“Dengan Stadion Lukas Enembe sebagai lokasi perayaan, diharapkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dapat berlangsung dengan sukses dan memberikan semangat patriotisme kepada masyarakat Papua,” sebutnya. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel