-->

Jelang HUT Bhayangkara ke-77 Polres Tanimbar Salurkan Bansos di Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Pelbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat secara langsung, kerap dilakukan Institusi Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini. Dari sekian kegiatan bersifat humanis tersebut, salah satunya adalah kegiatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos).

Penyaluran Bansos kepada masyarakat kali ini, Senin (19/06/2023), dilakukan pihak Polres Kepulauan Tanimbar dengan turut menggandeng para ibu-ibu Bhayangkari Cabang Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), yang sasarannya kepada warga masyarakat di Kota Saumlaki yang dinilai kurang mampu atau hidup di bawah garis kemiskinan.

Dalam kegiatan penyaluran Bansos tersebut, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., tampak didampingi Ketua Bhayangkari Cabang KKT Ny. Anjarie Umar, S.Sos., beserta Waka Polres Kepulauan Tanimbar Kompol Hendrik Rumsory, S.Sos, para PJU, para Kasat, Kasi, Kapolsek Tanimbar Selatan, serta Pengurus Bhayangkari setempat.

Kegiatan diawali dengan pelepasan personel yang akan menyalurkan bantuan dipimpin langsung oleh Kapolres. Terdapat sebanyak 350 Paket Bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang dibawa serta untuk kemudian diserahkan secara Door To Door, diantaranya kepada Pengurus Biarawati (Susteran), Pengurus Masjid Ba’abut Taqwa, Anak Yatim Piatu, Anggota Polri yang sakit, para Warakawuri, para Pengemudi Ojek, Buruh, dan kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

Kapolres yang dimintai keterangannya mengatakan, Bansos berupa Paket Sembako yang disalurkan ini merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang puncaknya diperingati nanti pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 ini, kami melakukan pemberian Bantuan Sosial berupa Paket Sembako kepada warga yang membutuhkan,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa selain menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, pemberian Bansos yang diserahkan secara Door to Door ini adalah merupakan suatu bentuk kepedulian dari Polres Kepulauan Tanimbar kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap, lewat momentum menyambut HUT Bhayangkara ke-77 ini, semoga dapat menjadi berkah untuk masyarakat maupun keluarga besar Polri, khususnya Polres Kepulauan Tanimbar, serta dengan adanya bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat guna mencukupi kehidupan ekonomi sehari-hari bagi masyarakat yang membutuhkan. (indonesiatimur.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel