-->

Pelatihan Kepsek di Kota Jayapura Bangun Kualitas Pendidikan yang Unggul

Pelatihan Kepsek di Kota Jayapura Bangun Kualitas Pendidikan yang Unggul

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Ratusan guru di Kota Jayapura, Provinsi Papua menjalani pelatihan peningkatan kompetensi dalam bidang kepemimpinan di Sekolah Dasar (SD). Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura pada tanggal 9-10 Juni 2023. Acara pelatihan ini secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Frans Pekey yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Robby Kepas Awi.

Awi menjelaskan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 100 Kepala Sekolah (Kepsek) dengan tujuan meningkatkan kemampuan dalam memimpin di lingkungan sekolah. Ia juga menegaskan bahwa Kota Jayapura merupakan barometer penyelenggaraan pendidikan di Papua, yang dibuktikan dengan tingkat kelulusan yang mencapai 100 persen di semua jenjang pendidikan.

Ia mengatakan guna menjaga kualitas penyelenggaraan pendidikan yang baik, maka perlunya penyegaran Sumber Daya Manusia (SDM) guru di setiap jenjang. Peningkatan kompetensi guru dan Kepsek merupakan upaya penting yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura.

Robby Kepas Awi berharap agar para guru dapat mengabsorpsi dan mengimplementasikan semua materi yang diperoleh selama pelatihan, sehingga dapat diterapkan di sekolah masing-masing. Ia memberikan perhatian khusus pada sekolah-sekolah yang berada di daerah perbatasan dengan Papua Nugini agar dapat menerapkan pengetahuan baru tersebut dengan baik.

Pelatihan peningkatan kompetensi Kepsek ini menjadi langkah penting bagi Kota Jayapura dalam menjaga kualitas pendidikan yang tinggi. Dengan adanya peningkatan kemampuan guru dan Kepsek, diharapkan sistem pendidikan di Kota Jayapura dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi generasi muda. (HumasKotaJayapura)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel