-->

Kontingen Papua Siap Berlaga di Pornas Korpri Semarang

Kontingen Papua Siap Berlaga di Pornas Korpri Semarang

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Muhammad Ridwan Rumasukun akan melepas secara resmi Kontingen Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Papua pada tanggal 30 Juni 2023 mendatang. 

Pelepasan ini akan dilakukan di Kantor Gubernur Dok II, Jayapura, sebelum tim Papua berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri yang akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 13-23 Juli 2023.

"Rencananya pelepasan kontingen Papua akan dilakukan pada 30 Juni 2023 mendatang, bersamaan dengan Tim Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Papua yang akan berlaga di Festival Olahraga Nasional (Fornas) Bandung, Jawa Barat, pada awal Juli 2023," ungkap Ketua Kontingen Korpri Papua 2023, Aaron Rumainum, di Jayapura, Kamis (15/6/2023).

Aaron menambahkan bahwa tim Papua telah melakukan serangkaian persiapan menuju Pornas Korpri di Semarang. Tiga dari lima cabang olahraga yang diikuti oleh tim Papua bahkan telah melakukan latihan dan pertandingan uji coba dengan mengikuti kompetisi lokal yang diselenggarakan oleh Polda Papua.

Meskipun demikian, Aaron menegaskan bahwa tim Papua tidak menetapkan target untuk merebut medali di Pornas Korpri Semarang, meskipun masing-masing cabang olahraga memiliki kemampuan dan semangat yang tinggi. 

“Lebih dari itu, yang utama dalam partisipasi Papua di Pornas Korpri adalah semangat kebersamaan antara sesama Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia,” kata dia. 

Pornas Korpri 2023 di Semarang akan mempertandingkan 10 cabang olahraga, termasuk Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Voli, Gateball, Catur, Senam Korpri, Balap Sepeda, dan Bola Basket. Kontingen Papua sendiri akan mengikuti lima cabang olahraga dari sepuluh yang dilombakan, yaitu Futsal, Tenis Lapangan, Bola Voli, Senam Korpri, dan Bola Basket. Acara nasional ini diikuti oleh kontingen dari provinsi dan kementerian/lembaga di seluruh Indonesia. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel