-->

Tim Basket Papua Tengah Ikuti Kejuaraan Basket Korpri Zona Indonesia Timur di Makassar

Tim Basket Papua Tengah Ikuti Kejuaraan Basket Korpri Zona Indonesia Timur di Makassar

MIMIKA, LELEMUKU.COM - Asisten III Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, Hendritte Tandiyono, S.E., M.M., melepas tim basket yang akan mengikuti Kejuaraan Bola Basket Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Zona Indonesia Timur, bertempat di lapangan apel Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah, di SP 3, Senin, 6 Maret 2023.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mimika, Jacob Jantje Toisuta, S.E., saat ditemui Tim Liputan Diskominfo seusai apel gabungan mengatakan bahwa tim bola basket ini akan mengikuti Kejuaraan Bola Basket Korpri Zona Indonesia Timur memenuhi undangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kejuaraan ini akan diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada lingkup Pemkab Mimika, namun selain itu juga ada dua orang yang bergabung dalam tim basket ini yakni dari Kabupaten Nabire dan Intan Jaya. Dengan ini kita harapkan kabupaten lainnya yang menjadi bagian dari Provinsi Papua Tengah juga dapat bergabung," pungkasnya.

"Selain Kabupaten Nabire dan Intan Jaya, ada satu orang lagi yang bergabung dalam tim basket, namun ketika sudah kita daftarkan, yang bersangkutan sudah ikut bergabung dengan tim basket dari Provinsi Papua, walaupun dari segi panitia hal itu dilarang, sebab ini kompetisi, sehingga tidak bisa mewakili provinsi lain," ungkap Jacob.

Ia mengatakan, dalam tim basket yang akan bertanding berjumlah 16 orang yakni terdiri dari 13 orang pemain, 2 orang pelatih, dan 1 orang manager.

"Selaku manager, kami tidak memiliki target, namun bagaimana kita memiliki satu kebersamaan dalam Korpri, khususnya pada wilayah Indonesia Timur," jelas Jacob.

Jacob menambahkan, bahwa kegiatan ini sangat baik dan positif. Dari sisi olahraga, pertandingan ini juga sebagai ajang silahturahmi antar pegawai negeri lintas provinsi dalam organisasi Korpri.

"Pertandingan ini akan diselenggarakan mulai tanggal 8 Maret hingga 13 Maret. Untuk itu, tim basket yang mewakili Provinsi Papua Tengah akan berangkat pada hari ini," tambahnya.

Menutup wawancaranya, Jacob menyampaikan, ke depannya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Tidak hanya pada olahraga basket saja, namun juga bidang olahraga lainnya, bahkan dengan tempat pelaksanaan yang bergantian di tempat lain pula. (DiskominfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel