-->

Cristiano Ronaldo Pamer Selebrasi Baru saat Timnas Portugal Kalahkan Luxembourg 6-0


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Cristiano Ronaldo memamerkan selebrasi terbarunya saat Portugal menghajar Luxembourg 6-0 dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024 pada Senin dinihari WIB, 27 Maret 2023.

Empat gol berhasil dicetak Portugal pada babak pertama. Ronaldo menjadi yang pertama mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-9.

Enam menit berselang, giliran winger asal Chelsea, Joao Felix yang membobol gawang Luxembourg pada menit ke-15, tiga menit kemudian Bernardo Silva sukses menambah keunggulan Portugal.

CR7 mencetak gol sebelum babak pertama usai pada menit ke-31. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Portugal menambah dua gol lewat Otavio pada menit ke-77 dan Rafael Leao menit ke-89.

Selebrasi anyar pemain Al Nassr itu diperlihatkan saat dia membuka kran gol Portugal di babak pertama tepatnya pada menit ke-9. Berawal dari umpan lambung Bruno Fernandes, Nuno Mendes yang berdiri di tiang jauh sukses melakukan sundulan ke arah depan gawang tempat Ronaldo berdiri.

Bola yang datang langsung ditendang CR7 dengan backheel-nya. Ia kemudian berlari ke pinggir lapangan, lalu menampilkan selebrasi anyar dari gabungan siu dan nap.

Keduanya merupakan selebrasi ikonik yang diciptakan Ronaldo dan telah menginspirasi sejumlah orang untuk menirukannya hingga menjadi fenomena dunia.

Selebrasi siu dipopulerkan Ronaldo saat masih berseragam Real Madrid. Pada 2014, dia juga meneriakan kata siu kala sukses meraih penghargaan Ballon d'Or mengalahkan rival abadinya Lionel Messi.

Pesepak bola berusia 38 tahun itu mengungkapkan bahwa kata siu biasa diteriakkan usai mencetak gol. "Para pemain tahu itu ketika mencetak gol atau memenangkan pertandingan. Itu merupakan teriakan dari kami, Real Madrid," ujarnya dikutip dari Mirror.

Sementara selebrasi nap, hingga saat ini belum pernah dijelaskan langsung oleh Ronaldo. Namun, menurut pernyataan situs resmi Manchester United, itu merupakan candaan tentang seberapa banyak sang pemain tidur siang dalam sehari.

Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 198 kali penampilan bersama timnas Portugal. Ia juga menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak untuk tim nasional (122) sepanjang sejarah. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel