-->

Argentina Dikabarkan Siap Gantikan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023


JAKARTA, LELEMUKU.COM -  Argentina dikabarkan siap menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menyusul pembatalan agenda drawing oleh FIFA pada Minggu, 26 Maret 2023.

Menurut laporan media Argentina, DobleAmarilla, saat ini FIFA sedang melakukan evaluasi terhadap kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu disampaikan seorang sumber FIFA yang tak diungkap namanya.

"Semuanya sedang dievaluasi dan keputusan penting akan dibuat dalam beberapa jam ke depan," ujar sumber tersebut.

Laporan itu juga menyebut federasi sepak bola Argentina (AFA) akan langsung mengajukan diri sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 jika Indonesia mundur atau FIFA membuat keputusan mengganti tuan rumah.

"Perubahan tuan rumah (mungkin) sulit terjadi, (tapi) beberapa jam ke depan akan menjadi kunci untuk melihat seperti apa keputusan FIFA," kata sumber FIFA.

FIFA secara resmi membatalkan agenda drawing Piala Dunia U-20 2023 yang sebelumnya direncanakan berlangsung di Bali pada 31 Maret 2023 karena adanya penolakan dari Gubernur Bali I Wayan Koster terhadap kehadiran timnas U-20 Israel. Hal tersebut diumumkan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga.

"Kami sudah mendapat informasi dari FIFA, dan dalam pemberitahuannya memang belum mendapatkan surat resmi. Tapi, sudah jelas ada pesan kepada kami bahwa drawing (Piala Dunia U-20 2023) di Bali telah dibatalkan," katanya dalam konferensi persi di GBK Arena, Jakarta, Minggu, 26 Maret 2023.

PSSI belum bisa memastikan waktu dan lokasi baru untuk drawing Piala Dunia U-20 2023. Saat ini mereka tengah melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Presiden Joko Widodo atau Jokowi, dan FIFA. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel