-->

Ratusan Warga Binaan Lapas Abepura Natal bersama Kadin dan Gakeslab Papua

Ratusan Warga Binaan  Lapas Abepura Natal bersama Kadin dan Gakeslab Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Abepura, Kota Jayapura antusias mengikuti perayaan natal bersama yang digelar pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua bersama Gabungan Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Papua, Senin (19/12/2022) malam.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Abepura gelar Perayaan Natal bersinergi dengan Kamar Dagang & Industri Papua, Gabungan Perusahaan Alat-alat Kesehatan & Laboratorium Papua.

Nampak sukacita Natal itu ada dan tinggal bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Abepura ditandai dengan Pujian-pujian yang dinaikam melalui Solis tunggal juga Vocal Grup yang luar biasa memuliakan Tuhan.

Perayaan Natal ini digelar di Aula Terbuka Lapas Kelas IIA Abepura dengan beralamat di Kota Abepura, sekitar 600 WBP beragama Kristiani mengikuti dan merasakan Sukacita Natal bersama. 

Tak hanya WBP Lapas Abepura, turut hadir WBP LPP Jayapur, Lapas Narkotika Kelas IIA Narkotika Jayapura beserta Kalapas dan Jajarannya.

Juga dilakukan Penyalaan lilin Natal yang dipersembahkan kepada Tamu undangan yang hadir maupun Penyelenggara Natal, oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH.,M.Si, Serta dari Kamar Dagang & Industri Papua, Perwakilan Gabungan Perusahaan Alat-alat Kesehatan & Laboratorium Papua, Hamba Tuhan dan Perwakilan WBP dan petugas Lapas Abepura. Penyalaan Lilin Natal merupakan wujud nyata kesiapan hati semua yang hadir akan  kehadiran Bayi Mungil Yesus Kristus yang terlahir ke Dunia.

Juga diisi dengan Fragmen dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Jayapura (LPP) mengisahkan bagaimana seorang yang bertobat dari segala dosa dan kembali ke Jalan Tuhan

Dalam Kotbah Pendeta  Izack Nobel Forno mengatakan, Tuhan datang melawat kita Umat-NYA, di saat ini  kita berada pada 353 hari tersisa 12 hari lagi Tahun 2022 berakhir dengan menyambut Tahun baru 2023.

Ketika kita memghadapi situasi apapun, orang fitnah puji Tuhan, menghadapi tantangan jawab Alleluya, kadang orang lain Whatsapp tentang Firman Tuhan kita abaikan padahal itu merupakan bagian dari spirit dan roh kudus yang diberikan Tuhan

Bersyukur hari ini dibebaskan oleh Tuhan, aku berharga di mata Tuhan, ibarat Emas dibuang dan diletakan dilumlur sekalioun, emas tetap emas.  Kita semua berharga di mata Tuhan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba mengatakan, ini adalah satu moment spesial guna menyambut natal ada dan dekat Bersama Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Terima kasih kita semua boleh bersukacita merayakan natal bersama, semoga kedamaian natal selalu bersama kita," kata Anthonius kepada Humas Senin (19/12/2022) malam di Lapas Klas II Abepura.

Lebih lanjut Anthonius M Ayorbaba mengatakan, kurang lebih 4 jam rangkaian ini berlangsung berkat dukungan dari Kadin Papua.

Anthonius menjelaskan, perayaan Natal ini diadakan untuk seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Jayapura.

"Perayaan natal ini bukan hanya untuk Lapas Abe saja, tetapi untuk semua warga binaan yang ada di UPT di Jayapura dan tempat pelaksanaannya diputuskan di sini,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini menjadi bukti kasih Allah, bahwa semua yang ada disini tidak sendirian.

"Tuhan memakai caranya untuk mendatangkan semua orang untuk memberikan pelayanan yang terbaik," katanya.

Senada, Ketua Kadin Papua Ronald Antonio Bonai, sangat bersyukur boleh berada disini (Lapas Kelas IIA Abepura).

"Saya sangat beryukur boleh merayakan natal bersama warga binaan baik dari Lapas Abepura, Lapas Perempuan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak," tandasnya. (Humas Kemenkumham Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel