-->

Messala Hutabarat Lantik BPD 7 Desa di Tanimbar Utara

Messala Hutabarat Lantik BPD 7 Desa di Tanimbar Utara

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. Messala Hutabarat bertempat di Gedung Temar Lolan Kota Larat melantik dan mengambil sumpah/janji Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada tujuh desa di Kecamatan Tanimbar Utara di Larat pada Selasa, 15 November 2022.

Tujuh BPD dari delapan desa yang dilantik tersebut adalah Desa Ritabel, Desa Ridol, Desa Lelingluan, Desa Watidal, Desa Kelaan dan Desa Lamdesar Barat, sementara untuk BPD Desa Lamdesar Timur tidak ikut dilantik, sebagaimana dijelaskan oleh Kadis PMD Ir. Andre Kurniawan, hal itu dikarenakan periodesasi masih berjalan sehingga tidak dilantik.


Dalam sambutannya Bupati menegaskan bahwa dalam menjalankan tugasnya BPD berfungsi  mengawasi kinerja pemerintahan di setiap desa dengan santun dan profesional tanpa harus menimbulkan gesekan sosial yang mencederai demokrasi serta memicu terjadinya gangguan Kamtibmas dalam desa. Tugas pokok lainnya adalah mengawal setiap proses pembangunan yang terjadi di desa pada tahun berjalan.


Hadir pada acara pelantikan tersebut Kadis PMD, Camat Tanimbar Utara, Danramil Larat, Kapolsek Tanimbar Utara, para kepala desa, tokoh agama serta undangan lainnya. (ProkopimTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel