-->

Petrus Fatlolon Lantik Kepala Desa Walerang di Fordata


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon mengambil sumpah dan janji serta melantik Kepala Desa (Kades) Walerang Periode 2021-2027 di Gedung Gereja Jemaat GPM Walerang pada 8 Mei 2021.

Bupati Fatlolon menyampaikan penyelenggaraan pelantikan Kades Terpilih di Desa Walerang merupakan hasil dari seluruh tahapan pemilihan serentak di 48 desa di Tanimbar Tahun 2021 yang telah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku.

Ia meminta agar seluruh masyarakat Walerang mendukung penuh Kades yang baru dilantik dan mengarahkan  kepada Kades untuk mampu merangkul seluruh komponen masyarakat, bersama-sama bergandengan tangan membangun negeri guna menjawab visi Tanimbar menuju Walerang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri.

“Kedepannya masih banyak tantangan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang harus dituntaskan,” kata Fatlolon.

Ia menghimbau agar pemanfaatan dana desa harus dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. Kades diminta untuk melibatkan seluruh stakeholder yang ada di desa dalam penyusunan APBDes, bersinergi dengan pemerintahan diatasnya dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Program-program pemerintah, yaitu program vaksinasi massal yang gencar dilakukan pemerintah secara gratis kepada seluruh masyarakat Tanimbar mulai dari tenaga kesehatan, tenaga pendidik dan masyarakat diharapkan mendapatkan dukungan agar masyarakat di Tanimbar segera aman dari bahaya bencana non alam, Pandemi Covid-19.

Pemerintah Daerah segera menyelesaikan pengerjaan lanjutan jalan Trans Fordata pada tahun anggaran 2021  untuk itu masyarakat, aparatur Kecamatan Fordata dan unsur TNI-POLRI diminta untuk mendukung dan mengawasi pekerjaan tersebut.

“Kita selalu waspada terhadap cuaca ekstrim berupa curah hujan yang tinggi, angin kencang dan gelombang tinggi yang melanda seluruh permukiman warga yang berlokasi di wilayah pesisir,” imbau Fatlolon.

Selanjutnya Bupati Fatlolon menyerahkan bantuan berupa hibah uang untuk perabotan bangku Gereja Jemaat GPM Romean, bantuan pembangunan Gereja Suara Ketebusan Desa Romean, bantuan kepada panitia pembangunan Gereja GPM Desa Rumngevur, dan bantuan kepada Panitia Konfercab AM-GPM Romean.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD, Asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, Direktur Utama PDAM, Camat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Fordata, Perangkat Desa Walerang, BPD, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat Desa Walerang. (HumasTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel