-->

Ricky Jauwerissa Dukung Peningkatan Sinergi DPRD-Pemkab Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Ricky Jauwerissa mendukung peningkatan sinergi antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Di masa 1 tahun pengabdian ini, Pemda dan DPRD bisa bersinergi yang jauh lebih baik,” ungkap dia saat menghadiri acara syukuran empat tahun kepemimpinan Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon dan Wakil Bupati (Wabup) Agustinus Utuwaly sejak 22 Mei 2017 pada Sabtu, 22 Mei 2021.

Jauwerissa memastikan akan menunjang prioritas Bupati Fatlolon dan Wabup Utuwaly memasuki tahun kelima pelayanan, yaitu dengan memprioritaskan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama di bidang pertanian, perikanan, peternakan dan migas guna menyongsong beroperasi Kilang Gas Alam Cair (LNG) Blok Masela menuju Tanimbar maju yang sejalan dengan visi dan misi Pemkab 'Tanimbar Sehat, Cerdas, Berwibawa dan Mandiri'.

“Dalam 1 tahun ke depan Bupati dan Wabup akan mendorong SDM, pastinya kami akan mendukung,” sebutnya.

Jauwerissa menyatakan bentuk partisipasi pihaknya adalah dengan menjalankan salah satu fungsi DPRD, yaitu penganggaran dalam penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Ia akan mengakomodir pembahasan APBD Perubahan yang berhubungan dengan pemberdayaan terhadap masyarakat, secara khusus penyiapan SDM generasi muda Tanimbar menjemput Blok Masela.

“Atas nama pimpinan bersama anggota DPRD, kami mengucapkan selamat atas empat tahun kepemimpinan bupati dan wabup,” tambah Jauwerissa. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel