-->

Koramil Larat Tingkatkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan ke Warga di Pelabuhan

Koramil Larat Tingkatkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan ke Warga di Pelabuhan.lelemuku.com.jpg

LARAT, LELEMUKU.COM - Kodim 1507/Saumlaki melalui Babinsa Koramil 1507-01/Larat terus meningkatkan pendisiplinan masyarakat sesuai prosedur protokol kesehatan di wilayah Pelabuhan Larat Kota, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (09/05/21).

Sebagai bentuk penekanan terhadap penularan Corona Virus Disease Covid-19, di kepulauan Tanimbar yang penyebarannya bersama pengunjung dari luar daerah.

Danramil 1507-01/Larat Kapten Inf Abraham Mofun melalui Serka Aris Toteles mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk antisipasi terhadap penularan Covid-19, karena pelabuhan merupakan salah satu akses alternatif bagi masyarakat untuk melakukan kunjungan maupun kedatangan.

“Pelabuhan merupakan tempat paling banyak dikerumuni orang, untuk itu penerapan pendisiplinan kepada masyarakat dalam menjalankan pola hidup sesuai aturan protokol kesehatan perlu terus ditingkatkan,” ucapnya.

Dan tambahnya lagi, sebagai daerah kepulauan, pelabuhan merupakan satu-satunya pintu keluar dan masuk alternatif bagi masyarakat, untuk itu penegakkan hukum protokol kesehatan dipelabuhan harus lebih ditingkatkan dan disiplin.

“Selain melakukan pemantauan, dan juga memberikan himbauan tentang pentingnya menerapkan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan kepada pengguna maupun penyedia jasa, para pengunjung juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan surat keterangan kesehatan dari daerah asal masing-masing,” ucapnya lagi.

“Melalui petugas sesuai bidang masing-masing, para pengunjung dilakukan pemeriksaan dan di data mengenai alamat tujuan, hal ini guna memudahkan penanggulangan bila sewaktu waktu orang tersebut tertular atau menularkan wabah Covid-19,” tutupnya.(PendimSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel