-->

FLS2N Tanimbar Bangkitkan Karakter Siswa di Bidang Seni dan Budaya


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Santo Paulus Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Bruno Mampesi, S.Pd menyebutkan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Tahun 2021 mampu membangkitkan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di bidang seni dan budaya.

“Kami selalu medukung anak-anak yang punya prestasi dan kemampuan di bidang seni, budaya juga olahraga,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Selasa, 18 Mei 2021.

Ia mengatakan kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Tanimbar itu merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Mampesi sangat mengapresiasi kedua siswanya, kelas VII atas nama Indri Huwae dan Eno Colins Abarua yang meraih juara III FLS2N tingkat kabupaten. Mereka menampilkan keahlian bermain alat music gitar.

“Kami selalu memotivasi siswa bahwa mencapai satu kesuksesan bukan hanya di bidang akademik, tapi non adakemik, akan sukes dan berhasil,” katanya.

Mampesi berterima kasih kepada para pelatih lomba yang telah mendampingi kedua siswanya, walau di tengah pandemi tetap setia memunculkan generasi yang baik di masa depan agar Indonesia dari Tanimbar bisa lebih maju dalam segala aspek kehidupan.

“Ini satu prestasi yang sangat dibanggakan, yaitu anak-anak kami keluar sebagai juara 3,” ucap dia.

FLS2N SMP 2021 merupakan bentuk kegiatan lomba yang diselenggarakan untuk mewadahi siswa-siswa kreatif dan inovatif di Indonesia. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk karakter anak bangsa yang memiliki mental kuat dan pemikiran maju ke depan.

Kesenian adalah salah satu fokus utama kegiatan FLS2N SMP. Para siswa bisa mengekspresikan diri dengan benar dan kesenian pun memiliki posisi yang strategis dalam sektor pendidikan di Indonesia.

Selain itu, Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki budaya beragam. FLS2N bisa memperkenalkan keragaman budaya dan membentuk siswa menjadi lebih berjiwa sosial. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel