-->

Babinsa Bantu Pemasangan Pondasi Rumah Warga di Tumbur

Babinsa Bantu Pemasangan Pondasi Rumah Warga di Tumbur.lelemuku.com.jpg

TUMBUR, LELEMUKU.COM - Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki dalam pelaksanaan tugas Babinsa yang selalu berhubungan langsung dengan masyarakat adalah merupakan Komsos, hal itu dilaksanakan oleh Babinsa Serda Steny M. Nyawikuhy pada Senin (10/05/2021) saat membantu pemasangan pondasi di rumah T. Unmahopa di Desa Tumbur Kecamatan Wertamrian Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Ia menyatakan keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat terutama para Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat diharapkan karena dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

"Seperti kegiatan Kerja Bhakti maupun Komsos rutin dilakukanya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan," kata Nyawikuhy.

Hal tersebut Seperti halnya yang dilakukannya bersama masyarakat binaannya yang melaksanakan karya bakti membantu pemasangan pondasi di rumah warga.

Nyawikuhy mengatakan, membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat.

"Meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya.

Pemilik rumah, Unmahopa memberikan apresiasinya dengan mengatakan “secara pribadi sebagai pemilik rumah saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumah saya, yang sementara masih tahap pembuatan Pondasi pemasanagan Tiang Kayu." (PendimSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel