-->

Kodim Saumlaki Hadirkan Perpustakaan Untuk Ajak Anak-anak Belajar Saat Pandemi

Kodim Saumlaki Hadirkan Perpustakaan Unuk Ajak Anak-anak Belajar Saat Pandemi.lelemuku.com.jpg

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Inovasi dalam pemberdayaan kemanunggalan TNI bersama rakyat, terus dilakukan oleh Kodim 1507/saumlaki dimana salah satunya melalui Perpustakaan yang menarik dalam memberikan kreativitas minat membaca, sebagai sarana interaksi belajar anak-anak di sekitar Makodim Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Menurut Serma Pius Melsasail selaku Bati Pers, perpustakaan yang disuguhkan oleh tim kreatif Kodim 1507/saumlaki ini mendapat sambutan yang hangat dari warga sekitar khususnya anak anak karena mereka dapat membaca buku bacaan dengan gratis sesuai dengan selera yang diinginkan.

"Kegiatan perpustakaan ini Adapun maksud dan tujuan adalah untuk mengajak anak-anak, tetap ada kegiatan belajar (membaca, red) kendati saat ini, proses pembelajaran dilaksanakan di rumah, selama adanya pandemi COVID-19, harapannya juga anak-anak tetap memiliki kegemaran membaca. Dikarenakan disaat bersamaan sekolah sedang libur dan ini sebagai media untuk belajar dirumah dan juga sebagai metode yang  dapat memberikan semacam asupan cara pembelajaran  bagi anak anak agar memiliki minat bacanya bisa meningkat dalam menangkal pengaruh dari permainan game dari laptop maupun  Android,” ujarnya pada Senin (10/05/2021).

Lebih lanjut dikatakan, melalui budaya minat membaca, akan menambah pengetahuan dan memperluas wawasan sehingga nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas.

“Kita tahu bahwa buku merupakan jendela dunia, sehingga dengan membaca buku merupakan kunci untuk membuka jendela tersebut,” pungkasnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan teritorial terhadap warga di sekitar Makodim 1507/Saumlaki sekaligus upaya meningkatkan kecerdasan generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Ia mengatakan antusias anak-anak ke perpustakaan cukup tinggi.

"Baru sehari di buka, Perpustakaan ini menarik banyak anak-anak untuk datang dan membaca buku-buku yang disiapkan, beberapa anak menyatakan senang dengan adanya perpustakaan ini karena mereka ingin membaca berbagai cerita di perpustakaan ini,” kata Melsasail. (KodimSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel