-->

Anggota TNI Bantu Plester Pastoran Gereja Katolik Lamdesar Timur

Anggota TNI Bantu Plester Pastoran Gereja Katolik Lamdesar Timur.lelemuku.com.jpg

LAMDESAR TIMUR, LELEMUKU.COM - Babinsa Koramil 1507-01/Larat Serda Marthen Sabono membangun interaksi melalui membantu masyarakat yang sedang memplester lantai rumah Pastoran di Desa Lamdesar Timur Kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (15/05/2021).

Kegiatan tersebut, menurut dia sebagai upaya bahwa Babinsa selalu hadir di tengah-tengah kegiatan  masyarakat di wilayah binaannya, hal tersebut sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Hal tersebut membuktikan bahwa Babinsa merupakan motivator dan selalu menjadi Garda terdepan dalam kegiatan apapun di wilayah desa binaannya," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu mencampur semen dan plester lantai rumah Pastoran.

“Tak ada yang lebih membanggakan bagi seorang Prajurit TNI (Babinsa) kecuali bisa membantu kesulitan warga masyarakat. Karena sejatinya, salah satu tugas Babinsa adalah mengatasi kesulitan masyarakat di sekitarnya,” pungkas Marthen Sabono

Selanjutnya ia mengajak masyarakat agar selalu bergotong royong dalam setiap pekerjaan yang ada di kampung demi memperkokoh kekompakan seluruh warga karena dengan begitu rukun warga dapat tercapai dan damai serta harmonis.

Tersis Wartratan (54) selaku Ketua Dewan Katolik Lamdesar Timur setempat menyampaikan banyak terima kasih kepada anggota TNI yang membantu.

"Pak babinsa yang selalu ada ditengah-tengah warganya dan sudah ikut ambil bagian dalam pengerjaan pemlesteran lantai rumah Pastoran", ungkap Tersis Wartratan. (KodimSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel