-->

Abdul Gani Kasuba Lantik Tauhid Soleman dan Jasri Usman Pimpin Ternate


SOFIFI, LELEMUKU.COM - Walikota dan wakil walikota Terpilih Kota Ternate, Tauhid Soleman-Jasri Usman akhirnya dilantik oleh Gubernur Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba, Lc atas nama Presiden Republik Indonesia di Aula Nuku lantai II kantor gubernur Provinsi Maluku Utara pada Senin(26/4).

Pelantikan Walikota dan wakil walikota Ternate ini berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.82-1055 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten/Kota pada Provinsi Maluku Utara.

Gubernur Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba, Lc dalam sambutannya menyampaikan, dilantiknya pasangan Walikota dan Wakil Walikota Ternate, merupakan hasil Pilihan masyarakat pada PILKADA yang lalu.

Masyarakat telah memberikan aspirasi, sesuai dengan hati nurani. Sehingga pada hari ini, diwujudkan oleh Pemerintah Pusat, melalui Gubernur, untuk melantik dan mengambil sumpah saudara berdua, sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri.

Dikatakan gubernur, Pelaksanaan PILKADA dimanapun, selalu diwarnai perbedaan kepentingan. Namun saya ingatkan, bahwa persoalan yang terjadi selama PILKADA, segera disudahi.

"Tidak ada lagi kelompok yang menang dan kalah. Sejak hari ini, saudara bukan lagi milik kelompok tertentu, tetapi milik seluruh lapisan masyarakat." Ucapnya

Gubernur juga mengingatkan pesan kepada Walikota dan Wakil walikota Ternate agar senantiasa membangun pemerintahan yang lebih baik, dengan menunaikan janji-janji Kampanye.

Pada kegiatan pelantikan tersebut, Tampak juga di hadiri oleh Wakil Gubernur Maluku Utara Ir. M Al Yasin Ali, Sekretaris Provinsi, Drs. Samsuddin A. Kadir, PJ. Walikota Ternate, Hasym Daengbarang,Forkopimda Maluku Utara dan Kota Ternate, Bupati Halteng, Edi Langkara, Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M. Yoseph, sejumlah pimpinan OPD Malut dan Kota Ternate beserta tamu undangan lainnya. (HumasMalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel