-->

Sertijab Ketua Klasis GPM Tansel dari Lenny Rangkoratat ke Herman Tupan


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Wakil Ketua II Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Pdt. Drs. I. H. Hetharia, SE memimpin serah Terima Jabatn (Sertijab) Ketua Klasis GPM Tanimbar Selatan (Tansel) dari Pdt. Lenny Rangkoratat Bakarbessy, S.Th kepada Pdt. Herman R. Tupan, M.Th pada Minggu, 21 Maret 2021.

"Biasanya orang punya banyak cerita pengalaman melayani banyak tempat di GPM, misalnya Pdt. Leny Rangkoratat Bakarbessy, tetapi saya tepat tahun ini, saya sudah melayani selama 20 tahun di Tanimbar, mulai dari vikaris hingga menjadi ketua klasis pada hari ini dan tidak punya cerita dan pengalaman melayani di klasis lain,” ungkap Tupan di Gereja Ebenhaezer Saumlaki.

Ia mengucapkan dirinya sangat mencintai Tanimbar dan mau tetap tinggal serta melayani di Tanimbar bersama para pelayan dan umat. Tupan menyebutkan kecintaannya pada Tanimbar membuat dirinya sulit bergerak keluar, apalagi rasa cinta itu terbukti ketika Tuhan menganugerahkan jabatan pelayanan sebagai ketua klasis menggantikan Leny Rangkoratat Bakarbessy yang akan melayani dengan jabatan baru sebagai wakil ketua I MPH Sinode GPM periode 2020-2025.

Ia mengakui ada banyak pergumulan di Klasis tersebut dan harus dikerjakan ke depan. Maka bersama Sekretaris Pdt. Yohanes Rehatta, Tupan meminta dukungan dan topangan dari para pelayan dan umat untuk melakukan panggilan yang dipercayakan kepadanya itu.

“Bahkan bersama pemerintah dan stakeholder lainnya dalam sinergisitas bersama untuk membangun Tanimbar sebagai rumah bersama dan tempat dimana Allah menyatakan kasih dan rahmatNya,” tutupnya. (SinodeGPM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel