-->

Herman Tupan Dukung PI Blok Masela Demi Kesejahteraan Masyarakat Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Tanimbar Selatan (Tansel) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Pdt. Herman R. Tupan, M.Th mendukung keterlibatan Tanimbar dalam Participating Interest (PI) 10% pengoperasian proyek strategis nasional Blok Masela.

“Gereja mendukung, karena yang diperjuangkan ini bukan soal PI nya, itu cuma bahasa lain dari hak. Tetap bukan saja hak, namun kesejahteraan yang utama,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Rabu, 24 Maret 2021.

Terkait dengan pembagian porsi PI 10% yang kini diputuskan oleh pemerintah pusat, dimana sebelumnya dialokasikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, dirinya berpesan Tanimbar sebagai daerah terdampak dan penghasil migas serta lokasi pembangunan seluruh fasilitas LNG patut bersyukur.

Ia berharap pembagian PI 10%, dana bagi hasil migas dan dana CSR dapat dipergunakan dengan menjunjung tinggi keadilan dan demi kesejahteraan masyarakat Tanimbar serta Maluku secara keseluruhan.

Tupan pun memberi apresiasi kepada Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH, perangkat daerah bersama seluruh anggota DPRD Tanimbar dalam upaya negosiasi baik di Pemprov Maluku hingga ke pemerintah pusat.

“Artinya menuntut hak itu demi kesejahteraan, kan bisa saja banyak orang menuntut hak. Setelah dapat bukan masyarakat yang sejahtera, tetapi ada orang tertentu saja yang dapat,” pesannya. (Albert Batlayeri)  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel