-->

130 Siswa SMA Kristen Saumlaki Sukses Ujian Sekolah Secara Daring


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sebanyak 130 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku sukses melaksanakan ujian sekolah secara Dalam Jaringan (Daring) memanfaatkan perangkat tablet, gadget android dan computer dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Virus Corona (COVID-19) pada Jumat, 19 Maret 2021 hingga Jumat, 26 Maret 2021.

Pelaksanaan ujian sekolah sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19 tertanggal 1 Februari 2021.

“Ada 130 siswa, terdiri dari IPA 73 siswa dan IPS 57 siswa yang dibagi ke 7 ruangan dan telah koneksi dengan internet. Wifi disiapkan sambil kami mengarahkana juga siswa mempersiapkan pulsa data untuk antisipasi jika ada gangguan wifi,” sebut Kepala Sekolah SMA Kristen Saumlaki, Andarias Batlayar, S.Pd., M.Si kepada Lelemuku.com pada Rabu, 24 Maret 2021.


Ia mengungkapkan kendala yang dialami, seperti keterbatasan computer dan  gadget. Sehingga pihaknya meminta kepada orangtua atau wali siswa yang mampu untuk membantu melengkapi anaknya dengan gadget pribadi agar fasilitas sekolah dapat digunakan bagi siswa memiliki kendala ekonomi.  

“Sistimnya 1 sesi pelaksanaan, 1 ruangan maksimal 19 peserta tidak lebih dan setiap hari 2 mata pelajaran. Hingga kini ujian berlangsung aman dan lancar,  kebijakan ini semua telah disepakati bersama para orangtua siswa,” ungkap Batlayar.

Sementara itu, kegiatan pembukaan ujian sekolah tersebut dibuka oleh Pengawas Binaar, Drs. K. Kdise dengan menekan tombol link soal pada perangkat laptop sekolah. Mata Pelajaran (Mapel) yang diuji adalah Bahasa Indonesia, Matematika Wajib, Biologi, Sejarah Indonesia, Fisika, PKN, Matematika Minat, Bahasa Inggris, Kimia dan Lintas Minat. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel