-->

Markus Mansnembra Minta Musrenbang di Distrik Oridek Fokus Program Prioritas

Markus Mansnembra Minta Musrenbang di Distrik Oridek Fokus Program Prioritas.lelemuku.com.jpg

BIAK, LELEMUKU.COM - Musrenbang Distrik Oridek dilaksanakan Selasa (16/3/2021) dihadiri Sekda Markus.O.Mansnembra,S.H.,M.M. bersama tim asistensi dari Bappeda Biak Numfor.

Sekda Markus mansnembra akui kalau musrenbang adalah sebuah rutinitas guna mengevaluasi program yang diawali dari musrenbang tingkat kampung sehingga besar harapannya, program yang dibuat jadi bagian peningkatan sumber daya manusia dengan tetap mengangkat kearifan lokal.

"Bapak Ibu sekalian, dunia IT sekarang maka kebanyakan suka mengadopsi program luar, ikut trend namun akhirnya tidak menjawab persoalan kampung atau distrik dan pastinya kearifan lokal tidak diangkat dan pastinya kita tidak mampu mendorong peningkatan sumber daya manusia" ujar Markus Mansnembra.

Markus ingatkan tentang tema pembangunan tahun 2021 sesuai RPJMD yaitu, meningkatnya daya saing daerah untuk pemerataan dan kesejahteraan menuju kemandirian.  Oleh sebab itu dirinya perhatian penuh untuk fokus pada 4 program prioritas : peningkatan kualitas SDM, pengurangan kemiskinan dan peningkatan ekonomi daerah, peningkatan infrastruktur wilayah secara berkelanjutan, dan peningkatan profesionalisme pelayanan publik.

Lagi-lagi dirinya himbau kepala - kepala kampung untuk transparan kepada masyarakat untuk penggunaan dan pengelolaan dana kampung sehingga tidak timbul curiga satu sama lain, dan tak kalah penting tidak mengakibatkan proses hukum.

Sebelumnya, Kepala Distrik Oridek Arolius Mofu, S.E saat memberikan laporan menyampaikan terimakasih bagi seluruh kepala kampung, bamuskam yang telah menyelesaikan musrenbang tingkat kampung dan harapannya program yang diusulkan dari distrik Oridek dapat diiyakan nanti.

Tim Asistensi juga Kabid pembangunan manusia dan masyarakat Arnold Kbarek yang dikonfirmasi terkait pelaksanaan musrenbang tingkat kabupaten menjelaskan paling cepat akhir maret ini karena sudah sangat jauh dari agenda semestinya sehingga dikejar untuk tuntas dalam minggu ini seluruh musrenbang tingkat distrik di Biak Numfor. (humasbiaknumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel