-->

Gerindra Beberkan Isi Pertemuan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto yang Berlangsung Akrab

Gerindra Beberkan Isi Pertemuan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto yang Berlangsung Akrab.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membeberkan isi pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada Sabtu pekan lalu, 13 Maret 2021. Airlangga dan sejumlah elite Golkar sebelumnya bertandang ke kediaman Prabowo di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Pertemuan berlangsung secara akrab, penuh canda tawa, guyon, namun tetap membahas beberapa hal penting," kata Muzani dalam keterangan tertulis, dikutip Senin, 15 Maret 2021.

Muzani mengatakan kedatangan Airlangga disambut dengan marching band yang memainkan Mars Golkar dan Gerindra. Airlangga juga menghadiahkan sebuah topi koboy berwarna hitam kepada Prabowo.

Menurut Muzani, dalam pertemuan itu kedua ketua umum partai sepakat Indonesia perlu menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Prabowo merupakan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), sedangkan Airlangga Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia.

Prabowo dan Airlangga, kata Muzani, berpendapat Indonesia perlu mempersiapkan diri di dua cabang olahraga tersebut agar pencak silat dan wushu menjadi cabor andalan. "Selain itu diperlukan upaya untuk menduniakan pencak silat agar bisa menjadi cabor yang dapat diterima di seluruh dunia," ujar Muzani.

Selain bicara Olimpiade 2032, Muzani melanjutkan, Prabowo dan Airlangga membahas berbagai hal strategis pemerintahan, geopolitik, serta isu internasional yang dapat mempengaruhi perekonomian dan pertahanan. Apalagi kedua orang nomor satu di Gerindra dan Golkar itu sama-sama merupakan menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Keduanya sepakat bahwa kita harus tetap mempertahankan politik luar negeri bebas dan aktif, politik yang mengedepankan kepentingan nasional, dan menjaga keamanan dan stabilitas kawasan," kata Muzani.

Muzani melanjutkan, Prabowo dan Airlangga juga menilai bahwa upaya penanganan Covid-19 lewat vaksinasi yang dilakukan pemerintah sudah benar. Mereka menganggap kekebalan komunitas dapat memberi harapan pada bangkitnya perekonomian dan daya beli masyarakat.

Isu lainnya, Prabowo dan Airlangga membicarakan program food estate yang dicanangkan pemerintah. Menurut Muzani, food estate dapat meningkatkan kekuatan perekonomian, termasuk demi penanganan Covid-19.

"Salah satu yang bisa meningkatkan kekuatan perekonomian kita, kata keduanya adalah dengan menyukseskan program food estate yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Di masa pandemi ini hal tersebut bisa menjadi andalan perekonomian di masa pandemi," ucap Muzani.

Dalam pertemuan itu, Prabowo didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Sugiono, Ketua DPP Prasetyo Hadi, dan Ketua DPP Budi Djiwandono, dan Ahmad Muzani.

Adapun Airlangga didampingi Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk Freidrich Paulus serta Wakil Ketua Umum Zainudin Amali dan Agus Gumiwang Kartasasmita. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel