-->

Cal Crutchlow Yakin Marc Marquez Tidak Pernah Bisa Melambat di MotoGP

Cal Crutchlow Yakin Marc Marquez Tidak Pernah Bisa Melambat di MotoGP

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Pembalap uji Yamaha, Cal Crutchlow, yakin Marc Marquez tidak akan pernah melambat ketika berada di lintasan balap MotoGP. Marc, yang mulai pulih dari cedera patah tangan kanannya, menurut Crutchlow, hanya perlu waktu untuk menyesuaikan diri kembali.

“Marc Marquez adalah Marc Marquez. Saat dia kembali, dia tidak akan pernah lambat. Itu sudah pasti," kata Crutchlow dikutip dari Motorsport, Rabu, 17 Maret 2021.

Marquez telah absen sejak Grand Prix Andalusia Juli 2020 ketika lengan kanannya patah pada balapan pembuka Jerez. Sejak itu, ia menjalani tiga operasi. Lengan juara dunia enam kali MotoGP itu sekarang pulih dan dia telah memulai persiapannya untuk kembali pada tahun 2021.

Marquez terlihat telah menyelesaikan balapan dengan motor Honda RC213V-S di Circuit de Barcelona-Catalunya dengan skuad Repsol Honda-nya. Meskipun belum dipastikan akan segera kembalin ke MotoGP, Marquez disebut sedang menghitung peluang untuk tampil di seri perdana MotoGP Qatar pada 28 Maret mendatang.

Crutchlow, yang membalap untuk Honda dengan LCR Honda dari 2015 hingga 2020, tidak ragu Marquez akan tetap menjadi pembalap tercepat ketika dia kembali. "Kami semua menantikannya. Semua orang mengantisipasi dia untuk berkendara secepat mungkin, tapi saya pikir dia tahu untuk mengambil waktu dan kembali. Dia tidak akan pernah menjadi lambat, ia hanya butuh waktu untuk beradaptasi kembali."

“Dia bisa menjadi yang tercepat setelah tiga lap. Anda tidak pernah tahu, kami tidak tahu. Saya pikir bahkan para pembalap ingin dia kembali, dan mudah-mudahan dia segera kembali dan dalam keadaan bugar dan siap,” kata pembalap asal Inggris tersebut.

Meskipun bisa mulai mengendarai motor lagi, Marc Marquez absen dari tes pramusim MotoGP pekan lalu di Qatar. Manajer tim Honda, Alberto Puiq, yakin Marc Marquez akan menemukan cara untuk kembali ke performa terdahulu. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel