-->

Polisi Beri Pesan Kamtibmas Lawan COVID-19 di Mimbar Masjid


MASOHI, LELEMUKU.COM - Aparat Kepolisian Resort Maluku Tengah, terus mengajak masyarakat untuk perang terhadap penyebaran Covid-19, maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dikabupaten tersebut.  Pesan kamtibmas lewat mimbar jumat masih terus berlangsung, termasuk diawal 2021 ini.

Kini giliran masjid Al Ikhlas, Kampung Timur, Kelurahan Namaelo, Kota Masohi yang menjadi sasaran kegiatan tersebut. Pelaksanaan mimbar Jumat sendiri dibawakan oleh Kanit Binpolmas Satuan Binmas Polres Maluku Tengah, Bripka Irawan Karepesina, dengan tema khotbah 'Memaknai Tahun Baru 2021 dalam perspektif islam'.

Dalam khutbahnya, Karapesina mengajak, jemaah untuk bersyukur dengan datangnya tahun baru 2021 ini, sebab usia manusia bertambah menjadi satu tahun.
"Secara hitungan matematika kelihatannya umur kita bertambah satu tahun, padahal sesungguhnya jatah hidup kita berkurang satu tahun. Disisi lain kita merasa bahagia umur bertambah, tetapi jangan lupa kita mesti menyadari sesungguhnya kematian kian mendekat akan datang menjemput,"kata dia.

Bripka Irawan mengatakan, tidak ada artinya tahun baru bila manusia tidak mau maju dan meningkat kualitas hidup.


" Kalau tahun 2020 kualitas ilmu, amal dan ilmu kita tidak mengalami kemajuan dan peningkatan, maka di tahun baru 2021 ini kita berusaha untuk menaikkan kualitasnya. Inilah hakekat tahun baru yang diinginkan dalam Islam, karena setiap perputaran waktu, hari, minggu, bulan dan tahun adalah momentum untuk selalu meningkatkan kualitas diri menuju kemajuan dalam segala hal, "paparnya.

Dikatakan, diantara hal yang sangat penting di tahun baru ini, ialah fokus menata hati dan, jangan sampai hati kita kering dari spiritual keimanan kepada Sang Maha Pencipta.
"Bila hati kita dipenuhi rasa iman, maka baiklah keadaan hati itu dan jika hati itu baik, maka baiklah seluruh tubuh. Tetapi sebaliknya bila hati itu tidak dipenuhi rasa iman, maka rusaklah hati itu dan jika hati itu rusak, maka seluruh tubuh akan rusak," ujarnya.

Diakhir Khutbahnya, Karapesina mengajak, kepada para jamaah bahwa ditahun baru ini masih berada pada masa Pandemi Covid-19 sehingga sudah merupakan ikhtiar kita untuk mencegah penularan Covid.
"Disamping kita mencegah penyebaran virus corona secara lahiriyah melalui protokol kesehatan, kita juga berikhtiar secara batiniyah, yaitu dengan banyak berdoa memohon kepada Allah, semoga virus ini dengan segera lenyap dari bumi kita, agar hidup kita bisa normal dan sempurna dalam melakukan segala aktifitas. Dan juga yang tidak kalah pentingnya, mari di tahun baru ini kita memelihara kerukunan dan kedamaian yang selama ini sudah terbina, jangan sampai terpecah belah karena berbeda pendapat atau berbeda keyakinan. Selalu membangun kekompakan, keutuhan, persatuan dan Kesatuan serta cinta akan tanah air, sehingga Negeri bangsa kita menjadi betul-betul aman, damai, bahagia, "pesannya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Maluku Tengah, Iptu Muhammad Sabaar  mengimbau, masyarakat terutama para jemaah masjid tersebut, untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat dan saat beribadah di masjid.

Kemudian, tidak memposting, membagikan berita/informasi, simbol dan atribut yang berkaitan dengan Front Pembela Islam (FPI) karena telah dibubarkan oleh Pemerintah Dan dinyatakan sebagai organisasi terlarang.


"Mari kita bangun komunikasi yang baik dengan Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman tenteram dan damai di wilayah hukum Polres Maluku Tengah,"kunci Kasat. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel