-->

Arnold Ritiauw Resmikan SD Merah Putih Siahari di Seram Utara Timur Kobi


AMBON, LELEMUKU.COM - Kunjungan hari ke-2 di wilayah Kodim 1502/Masohi Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw beserta Rombongan menuju Dusun Siahari, Negeri Maneo, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (23/1/2021)

Setibanya di Dusun Siahari, Negeri Maneo, Kec. Seram Utara Timur Kobi, Kab. Malteng, Danrem 151/Binaya beserta rombongan di sambut ucapan selamat datang oleh siswa - siswi SD dan SMP Siahari dengan Pengalungan Syal dan Tarian adat Cakalele yang dibawakan oleh masyarakat Dusun Siahari.

Kegiatan yang diawali dengan  dengan peresmian gedung baru Sekolah Dasar (SD) Merah Putih Negeri Siahari oleh Danrem 151/Binaiya

Camat Seram Utara Timur Kobi bapak Didik Tristi Warso dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Danrem 151/Binaiya di tempat kami Dusun Siahari, Kami sangat berterima kasih kepada pihak TNI AD atas bantuan yang telah diberikan kepada kami yaitu berupa  pembangunan sekolah dasar (SD) yang ada dihadapan kita ini.

"Dengan adanya bangunan sekolah baru ini kami berharap murid - murid sekolah ini bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan bagi pendidik dapat memberikan ilmunya dengan nyaman dengan adanya fasilitas sekolah yang baik,"Imbuhnya.

Lanjutnya, Kami mohon kepada Bapak Danrem kerjasama antara aparat TNI AD serta dengan masyarakat tetap terjalin dan dapat ditingkatkan kedepannya.

Mohon kiranya kepada Bapak Danrem agar dapat membantu juga pembangunan jembatan yang akan menuju ke Mausuane.


Kepala dusun siahari, Simron Hipaana Saat di wawancara mengatakan saya sebagai kepala dusun atas nama masyarakat siahari Katong bersyukur  Karena lewat PT Taspen lewat TNI membangun lembaga pendidikan yang 3 ruangan ada di Dusun siahari ini sebagai masyarakat Katong semua bersyukur karena di tahun-tahun yang lalu belum ada momen seperti ini,"ujarnya.

"Dengan adanya PT Taspen yang mempunyai anggaran untuk TNI untuk membuat gedung sekolah ini Katong bersyukur cuman katong yang khawatirkan ini karena gedungnya sudah bagus tetapi tenaga gurunya masih kurang jadi yang dituntut kan ini untuk tenaga pendidik Bukan Bangunan,"imbuhnya

Lanjutnya, “Jadi beta minta kepada bapak dorang yang berwewenang dalam mengatur pendidikan kalau bisa tenaga guru, karena sekarang ini masih kekosongan SMP pun juga kekosongan SD pun juga kekosongan Jadi kami mohon untuk bangunannya sudah bagus Katong bersyukur tinggal tenaga gurunya karena tanpa tenaga pendidik maka biarpun gedungnya mewah seperti apa kalau tanpa tenaga pendidik tidak akan jalan, selaku kepala dusun tetap bersyukur karena adanya bangunan ini,"ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Danrem 151/Binaya, dalam sambutanya mengatakan Untuk infrastruktur itu bukan hanya jalan atau jembatan, tetapi sekolah juga termasuk didalamnya dan saya datang kesini atas perintah dari pangdam XVI/Pattimura, kami TNI AD selalu terlibat dalam kegiatan dimasyarakat karena TNI ini dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat,"ujarnya

"Saya sewaktu menjabat Danrem di  Gorontalo kaget  mendengar berita  di Maluku ini masih ada masyarakat yang kelaparan yaitu di Mausuane ini saya kira itu wartawan salah tulis berita tapi ternyata benar. Dan saat ini saya merasa  bersyukur karena untuk sekarang sudah di bangun pemukiman oleh pihak TNI AD yang bekerja sama dengan masyarakat,"ungkapnya.

Lanjut danrem, Sebenarnya saya merasa prihatin dimasa yang sudah modern ini masih ada masyarakat yang belum bisa membaca dan menulis, untuk itu saya akan perintahkan kepada Babinsa untuk membantu mengajar. Kami dari pihak TNI AD tidak mempunyai biaya untuk membangun karena keterbatasan anggaran akan tetapi kepada pihak Pemda yang bisa membantu dan kami dari TNI AD siap membantu program pemerintah dan akan kami kerjakan, dan Saya melihat sekolah ini masih belum mempunyai tempat MCK untuk itu saya akan memberikan biaya dan perintahkan Danramil untuk membangunnya,"ucapnya. (PenremBiniaya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel