-->

Peringati Hari Armada RI 2020, Lantamal X Gelar Upacara Virtual dan Bagi Masker

Peringati HariI Armada RI 2020, Lantamal X Gelar Upacara Virtual dan Bagi Masker

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Komandan Lantamal X Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., bersama pejabat utama dan perwakilan prajurit serta PNS Lantamal X mengikuti jalannya Upacara Nasional Peringatan Hari Dharma Samudera secara virtual di Ruang Puskodal Mako Lantamal X Jayapura, Provinsi Papua, Senin (07/12/2020).

Upacara Hari Armada RI yang diperingati setiap tanggal 5 Desember ini dipusatkan di Markas Komando (Mako) Armada II, Dermaga Ujung Surabaya dengan Inspektur Upacara Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., juga disaksikan langsung melalui televisi oleh prajurit dan PNS Lantamal X dengan berseragam lengkap Pakaian Dinas Upacara khas TNI Angkatan Laut, bertempat di Tribun Lapangan Lantamal X.

Peringati HariI Armada RI 2020, Lantamal X Gelar Upacara Virtual dan Bagi Masker

Diakhir kegiatan upacara Komandan Lantamal X Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., memberikan arahan kepada personil Lantamal X. Ia memberikan penekanan agar setiap prajurit Lantamal X selalu meningkatkan disiplin dan menjaga nama baik TNI Angkatan Laut TNI, bangsa dan negara.

”Tunjukan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini, tetaplah setia melayani bangsa dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Yeheskiel Katiandagho juga mengajak prajuritnya untuk menghindari hal-hal yang dapat menodai dan merusak citra TNI Angkatan Laut, senantiasa menjaga sikap, perilaku dan perbuatan setiap individu.

Peringati HariI Armada RI 2020, Lantamal X Gelar Upacara Virtual dan Bagi Masker

Sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa di Hari Armada RI ini, Komandan Lantamal X menggelar syukuran berupa potong nasi tumpeng yang disaksikan seluruh peserta upacara. Potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada prajurit termuda, Serda Jas Wahyu Indra, anggota Dinas Administrasi Personel (Dismimpers) Lantamal X.

Pada hari besar TNI AL ini, Lantamal X juga menggelar aksi berbagi masker yang dibagikan kepada masyarakat Kota Jayapura. Ada tiga titik dalam aksi bagi-bagi masker oleh prajurit Lantamal X, yaitu di depan Masjid Al Mahdi dan Gereja Bahtera Hayat Mako Lantamal X, traffic light pertigaan Jl. Hamadi Pante dan pertigaan antara Jl. Amphibi dan Jl. Hamadi.

Peringati HariI Armada RI 2020, Lantamal X Gelar Upacara Virtual dan Bagi Masker

Pembagian 600 lembar masker ini mendapat apresiasi dari warga masyarakat Kota Jayapura. Aksi ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan peran aktif Lantamal X dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Papua, khususnya Kota Jayapura.(DispenLantamalx) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel