-->

Ariffin Ungkap Polri dan TNI Siap Amankan TPS di Merauke

Ariffin Ungkap Polri dan TNI  Siap Amankan Tiap TPS di Merauke

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos membenarkan kemarin pengawalan dan pengamanan logistik Pilkada Merauke sudah sampai di kelurahan, dan hari ini pendistribusian akan sampai di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), hal ini dikatakan di Ruangan Humas Polres, Selasa (08/11/2020).

Ariffin Menyampaikan, TNI dan Polri siap menjamin keamanan 09 Desember 2020 pada saat pencoblosan Pilkada di TPS-TPS, warga dapat datang dan memberikan hak suaranya sesuai hati Nurani, dan tetap pedomani protocol Kesehatan.

“Pengamanan sampai rapat pleno tingkat distrik selesai, dan anggota juga akan mengamankan dan mengawal hasil rapat pleno distrik tersebut kembali ke KPUD Kabupaten Merauke,”pungkas .

Kasubag Humas juga mengatakan, dari 489 TPS yang tersebar di Kabupaten Merauke yang terdiri dari 371 TPS yang dianggap aman, 109 TPS dikategorikan TPS rawan I dan 9 TPS yang dianggap Rawan II.

“Adapun pola pengamanan disesuaikan dengan perkuatan, pola aman dimana satu anggota Polri mengamankan dua TPS, untuk rawan I dimana satu anggota mengamankan satu TPS dan untuk rawan II dimana dua anggota  mengamankan satu TPS,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan Patroli cipta kondisi, Razia miras dan sajam gencar kita laksanakan guna menekan angka kriminalitas dan menjamin keamanan saat Pilkada dapat berjalan aman dan kondusif.

“Semua personil Polri sudah berada di TPS, karena sudah terhitung dari pergeseran pasukan Polres Merauke dari tanggal 1 Desember 2020, personil sudah melekat mengikuti pendistribusian kotak suara itu,” tutup Ariffin.(Humaspolresmerauke)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel