-->

Dinas Sosial Tanimbar Targetkan Bansos Tuntas di 30 Juni 2020

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menargetkan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di 10 kecamatan di daerah tersebut akan tuntas pada Selasa (30/06/2020).

“Rencana tanggal 30 Juni ini sudah berakhir, semua sesuai jadwal yang ada, Bupati Fatlolon juga ingin supaya bantuan-bantuan ini cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kepala Dinas Sosial Adolf Hilkia Lokra kepada Lelemuku.com pada Selasa (23/06/2020).

Ia menyebutkan dari 10 kecamatan di daerah tersebut masih tersisa dua kecamatan, yaitu Wuarlabobar dan Molumaru yang akan dibagikan langsung oleh Bupati Petrus Fatlolon pada Jumat (26/06/2020) hingga Senin (29/06/2020).

“Pemberian bansos ini kami sesuaikan dengan agenda bupati, karena memang bupati ingin selalu memberikan secara langsung ke masyarakat karena beliau ingin menyapa dan berdialog dengan masyarakat,” ujar Lokra.

Ia menyatakan jumlah bansos yang sudah diserahkan pihaknya hingga ke Kecamatan Fordata berjumlah 6.888 paket yang berisi beras, minyak goreng, susu kaleng, tepung, gula dan mie instan sudah sekitar 80 persen penyaluran dengan besar anggaran Rp1,9 milyar.

Sementara itu, penerima manfaat itu selain untuk masyarakat Tanimbar diberikan juga untuk mahasiswa di luar daerah, seperti di Manado, Yogyakarta, Ambon, Eks Casis TNI di Ambon dan masyarakat Larat di Tual.

“Dinas sosial baru habis Rp 1,9 milyar yang sesuai dengan rencana kegiatan harian, tetapi kami belum juga pakai semua. Kami gunakan sesuai dengan kebutuhan, ini sudah mencapai 80 persen,” aku Lokra. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel