-->

Alumni Akabri laut 1998 ‘Moro cakra-AAL 44’ Gelar Bhakti Sosial ke Generasi Muda Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto,. M. Tr. Hanla, yang merupakan Alumni Akabri Laut Angkatan (AAL) 44 tahun 1998 kembali melaksanakan Bhakti Sosial.

Kegiatan itu berupa pembagikan paket sembako dan masker kepada mahasiswa-mahasiswi dari luar kota Saumlaki yang tengah menempuh pendidikan di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pada Kamis ( 11/06/2020 ).

Dalam kegiatan bhakti sosial kali ini Alumni Akabri Laut Angkatan (AAL) 44 tahun 1998 mengusung tema ‘Moro Cakra Peduli’ dan menggandeng Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Saumlaki untuk ikut berpartisipasi membagikan paket sembako dan masker yang telah di sediakan oleh Alumni Akabri Laut Angkatan (AAL) 44 tahun 1998.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Perwira Staf dan Prajurit Pangkalan TNI AL Saumlaki.

Kegiatan diawali dengan pemberian paket sembako dan masker secara symbolis oleh Danlanal Hartanto kepada Ketua GMKI Lukas Samangun.

Selanjutnya dibagikan kepada Mahasiswa-Mahasiswi dari luar Kota Saumlaki yang tengah menempuh pendidikan di Saumlaki dengan jumlah penerima 71 Orang, Pembagian diawali di Kampus Lelemuku Jl. Boediono, Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), yang terdiri dari 3 Sekolah Tinggi, yaitu STIAS, STKIP dan STIESA.

Setelah itu dilanjutkan di Sekolah Tinggi Teologis Injil Mahkota Sion Saumlaki (STTIMASS) di Jl. Mathilda Batleyari Kelurahan, dimana disana juga telah bergabung Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Maluku prodi Kebidanan Kampus Saumlaki.

Mahasiswa – mahasiswi dari luar daerah yang menerima bantuan antara lain Mahasiswa STIAS 10 Orang, Mahasiswa STKIPS 30 Orang, Mahasiswa STIESA 1 Orang, Mahasiswa STTIMASS 10 Orang dan Politeknik Kesehatan Kemenkes Maluku prodi Kebidanan Kampus Saumlaki 20 Orang.

Bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Danlanal Hartanto mewakili seluruh Alumni Akabri Laut Angkatan (AAL) 44 tahun 1998 kepada para pelajar Tanimbar guna meringankan beban kehidupan pelajar di rantau di tengah masa Pandemi Covid – 19. (LanalSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel