-->

Herry Ario Naap Nilai Tokoh Agama Berperan Kampanyekan Pencegahan Covid-19 di Biak Numfor

Herry Ario Naap Nilai Tokoh Agama Berperan Kampanyekan Pencegahan Covid-19 di Biak NumforBIAK, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor, Provinsi Papua, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd memberikan apresiasi kepada jajaran tokoh dan pimpinan agama di Kabupaten Biak Numfor yang selama ini cukup berperan aktif dalam melakukan kampanye pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Biak Numfor. Para tokoh agama dinilai memiliki peranan cukup strategis dalam mengingatkan dan mengkampanyekan tentang pentingnya umat memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Apakah yang dilakukan pimpinan atau tokoh-tokoh agama mengkampanyekan tentang pencegahan penyebaran Virus Corona di masyarakat, khususnya lagi dilingkungan umatnya sudah berlangsung cukup baik dan atas nama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor memberikan apresiasi terhadap hal ini,” ujar Bupati ketia melakukan pengatapan secara simbolis pembangunan gedung Gereja GKI Jemaat Elohim Snerbo, kemarin.

Dikatakan, bahwa dalam melakukan “perlawanan” terhadap penyebaran Virus Corona di Kabupaten Biak Numfor tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah daerah atau Gugus Tugas, semua pihak, semua stake holder dan semua komponen masyarakat harus ikut mengambil bagian. Pasalnya, kasus Virus Corona di Kabupaten Biak Numfor angkanya terus bertambah dan transmisi lokal sudah cukup banyak.

Terkait dengan itu, maka himbauan-himbauan melalui tokoh agama diharapkan supaya lebih diintensifkan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga diri melalui berbagai kesempatan, menjaga keluarga dan tetap metatuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mari kita bersama-sama melawan penyebaran Virus Corona, kita bersama—sama saling mengingatkan tentang pentingnya jaga diri, jaga keluarga dan mematuhi serta mengikuti upaya-upaya pencegahan,” imbuh Bupati.

Sekedar diketahui, di kesempatan pengatapan Gereja Elohim Snerbo itu, dilakukan dengan cara protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semua yang hadir wajib menggunakan masker dan duduk dengan memperhatikan jarak. Sementara untuk penyerahan atap gereja tersebut, dilakukan secara simbolis dari Bupati Herry Naap kepada perwakilan tukang.

Gereja tersebut didesain dalam bentuk rumah adat Byak dengan menggunakan kerangka besi itu ditargetkan sudah tuntas pekerjaannya akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021 mendatang.(HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel