Cegah Arus Balik Pemudik, Kepolisian Siapkan 116 Pos Penyekatan Sepanjang Jawa dan Sumatera - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Cegah Arus Balik Pemudik, Kepolisian Siapkan 116 Pos Penyekatan Sepanjang Jawa dan Sumatera

Cegah Arus Balik Pemudik, Kepolisian Siapkan 116 Pos Penyekatan Sepanjang Jawa dan SumateraJAKARTA, LELEMUKU.COM - Korlantas Polri telah menyiapkan 116 pos penyekatan untuk pengamanan arus balik Lebaran 2020 saat pandemi Covid-19 atau virus corona. Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengungkapkan, ratusan pos pengamanan tersebut disiapkan di sepanjang jalur Pulau Jawa hingga Pulau Sumatera. Mulai dari Jawa Timur hingga Lampung.

“116 pos pengamanan penyekatan untuk arus balik kami laksanakan secara maksimal di titik tersebut baik itu dari Jawa Timur sampai dengan Lampung,” jelasnya di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/5/20).

Irjen Pol Istiono menjelaskan, untuk di Jawa Timur penyekatan disediakan pada jalur Pantira maupun jalur selatan. Sementara di Jawa Tengah, penyekatan juga dibangun di Pantura dan lajur selatan-selatan. “Titik-titik itu sudah kami bangun dengan cara bertindak dan diawaki personel yang maksimal di sana,” jelasnya.

Sementara pada wilayah Jawa Barat, Korlantas juga menyiapkan penyekatan di Tol Palimanan hingga Pantura.”Di Pantura juga sudah disiapkan penyekatan kemudian di jalur tengah maupun jalur selatan juga disiapkan,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Untuk wilayah DKI Jakarta, sudah ada 11 titik pos untuk dilakukan penyekatan para warga memasuki wilayah tersebut. Kemudian, di Banten juga disekat pada jalur tol dan arteri. “Penyekatan di jalur pantura timur maupun jalur tol dan arterinya sudah semua maksimal untuk melakukan langkah penyekatan tersebut,” jelas Kakorlantas.

Kakorlantas juga menambahkan, sampai dengan H+1 Lebaran, Polisi telah memutarbalikan kendaraan sebanyak 82 ribu. Untuk travel gelap sebanyak 605 kendaraan. “Arus balik arus mudik juga kemarin menunjukkan angka penurunan yang cukup. (Humaspolri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...