-->

Pendeta Yoweni Pimpin Perayaan Natal 2019 di Raja Ampat

WAISAI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat menggelar Natal Korpri di Gedung Pari, Rabu,17/12/19.

Natal ini dihadiri Sekda Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M.Si, Anggota KORPRI, TNI,POLRI, Pelajar dan masyarakat, baik dari jemaat Nasrani maupun umat Muslim yang mendiami ibukota Waisai.

Perayaan Natal diawali ibadah bersama, dan pemasangan lilin Natal.
Pdt. Yoweni dalam renungannya menekankan pentingnya hidup bersama dan bersahabat. Sebagaimana tema Natal tahun 2019: Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

“Kita harus bersahabat dengan semua orang, dasarnya adalah Allah yang mau bersahabat dengan manusia, Ia datang dan tinggalkan kemuliaan-Nya, datang mendekati dan bersahabat dengan manusia” tegas Yoweni.

Dalam konteks hidup bermasyarakat, Yoweni mengingatkan agar jemaat mampu hidup bersama dan bersahabat tanpa memandang warna kulit, dalam suasana dan posisi apapun.

“Kelemahan manusia, kadang kita pilih-pilih, bersahabat di saat senang, saat susah lari, jadi dalam keadaan apapun kita harus mau bersahabat” tegas Yoweni.
Karena itu, menurutnya Natal menjadi momentum bagi manusia untuk membaharui diri dan mengubah pola laku.

Ketua KORPRI, Dr. Yusuf Salim mengharapkan seluruh anggota KORPRI Raja Ampat untuk memberikan teladan dalam kehidupan, baik di lingkungan rumah tangga, keluarga, lingkungan kerja/Kantor dan Kabupaten.

Bupati Raja Ampat dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Yusuf Salim menyampaikan pesan Natal di antaranya merajut kembali relasi persaudaraan, dan kekeluargaan, melahirkan semangat baru dan pola hidup baru serta meningkatkan kualitas etos kerja.

Tentang hidup bersama, ia menegaskan kebersamaan tidak ditentukan oleh suku yg sama, ras yang sama, agama yang sama, tetapi dibentuk oleh perbedaan.

” Ini adalah kesempatan baik bagi kita untuk duduk bersama, saling memaafkan serta membangun niat dan komitmen untuk menjaga dan memajukan Raja Ampat.

Perayaan Natal KORPRI merupakan agenda rutin Pemda Raja Ampat. (HumasRajaAmpat)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel