-->

Faujiah Helga Umlati Bangga Perayaan Hari Anak Sedunia di Raja Ampat Meriah

WAISAI, LELEMUKU.COM – Peringatan hari anak sedunia di Kabupaten Raja Ampat berlangsung di Pantai WTC, Selasa 03/12/19. Hadir dalam kesempatan ini Bunda Paud Raja Ampat, Ny. Faujiah Helga Umlati, Koordinator program PAUD HI Kemitraan UNIMUDA-UNICEF, Ela Maryono, Kepala Distrik Waisai Kota, Para Lurah, para Bunda PAUD, Dinas Pendidikan Raja Ampat, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan anak-anak TK PAUD di Waisai dan sekitarnya.

Kegiatan diisi dengan dialog lintas sector, animasi dan permainan bagi anak-anak TK PAUD.

Bunda PAUD Raja Ampat, Faujiah Helga Umlati, menyatakan bangga melihat semangat dan keterlibatan semua elemen dalam acara peringatan hari anak sedunia dan kampanye PAUD HI.

“ Kegiatan ini sangat baik, saya berikan apresiasi kepada UNICEF yangg berikan perhatian pada anak-anak kita, melihat keterlibatan semua kalangan :OPD, Bunda Paud masing-masing dan sekolah-sekolah PAUD. Tahun depan dapat dilanjutkan lagi” kata Helga.

Sementara itu, terkait pengembangan PAUD di Raja Ampat Helga menerangkan ada dua program yang akan dilaksanakan ke depannya.

Pertama, membangun kembali dan merenovasi tempat-tempat permainan anak-anak, ruangan bermain yang layak yang ada di kampung-kampung.
Kedua, peluncuran program/pengajaran karakteristik anak yang telah dilaunching pada tanggal 18 November lalu.

Program Pendidikan karakter anak mendapat perhatian khusus karena memberikan dampak dan pengaruh yang besar dalam proses tumbuhkembangnya seorang anak.

“ Pendidikan karakter anak sangat penting, bagaiman aanak bersikap, bergaul, sopan, saling menghargai dan jadi pemimpin ke depan” jelas Helga.

Ela Maryono, Koordinator Program PAUD HI Kemitraan UNIMUDA -UNICEF menjelaskan Program PAUD HI dilanjutkan, ke depan kegiatannya berbasis anak-anak dalam rangka pemenuhan hak-hak anak.

“ Kita gabungkan semua secara holistic, baik itu literasi, bermain, pemberian makanan tambahan, edukasi kesehatan dan sosialisasi terhadap lingkungan dan sesama” jelas Ela.

Peringatan Hari Anak Sedunia menawarkan kepada kita masing-masing sebuah pintu masuk untuk mengadvokasi, mempromosikan dan mengingat hak-hak anak, menerjemahkan ke dalam dialog dan tindakan untuk membangun dunia yang lebih baik untuk anak-anak kita. (HumasRajaAmpat)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel